oleh

Mancing Bersama Ala Tagana Banten & Warga Jiput

Kabar6-Tabur ikan, kemudian mancing bersama. Itulah wujud kebersamaan yang dilakukan Tagana Banten dengan warga Kampung Jiput, Desa Jiput, Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang, Banten, Senin (19/8/2013).

Aksi mancing bersama di Sungai Cikabul ini juga digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 68, setelah sebelumnya elemen Tagana dan warga bergotong royong membersihkan Sungai sebelum ditaburi ikan.

Ya, tak kurang dari 700 ekor ikan dari berbagai jenis ditabur pihak panitia ke dalam Sungai Cikabul. Mulai dari jenis ikan lele, nila hingga ikan mas.

“Hari ini, seluruh warga gembira. Bahkan kegembiraan berlangsung sepanjang hari ini, karena acara yang digelar sejak pagi, baru berakhir pada sorenya,” ujar Opic Taufik, panita penyelenggara.

Sementara, Wakil Kordinator Tagana Banten A. Dadan Suryana mengatakan, momen kebersamaan dalam nuansa HUT Kemerdekaan ini, diharapkan bisa semakin menumbuhkan semangat gotong royong dan solidaritas diantara warga.

“Kita nikmati kelestaian lingkungan dan ekosistem alam yang damai, sehat dan bersih. Ketika masyarakat mampu menjaga lingkungannya dari sampah yang menutupi sungai, maka habitat ikan juga akan tumbuh dan berkembang,” paparnya.(rani)

Berita Terbaru