oleh

Maling Satroni Alfamart Pondok Aren, 2 ATM Dibobol

Kabar6-Menjelang datangnya lebaran Idul Fitri 14535 H, wilayah Tangerang Selatan (Tangsel) kiranya benar-benar rawan dengan tindak kriminal.

Faktanya, setelah aksi perampokan di Alfamart Jalan Jombang Raya, RT 001/011, Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat, pada Minggu (13/7/2014) malam, kini giliran Alfamart di Jalan Makam Bahagia ABRI, Kelurahan Parigi, Kecamatan Pondok Aren yang disasar maling.

Selain menggasak uang dalam laci kasir Alfamart, pelaku yang diduga berjumlah lebih dari dua orang itu juga menggasak aneka makanan ringan dan rokok. Sementara, dua mesin ATM di dalam minimarket itu juga sudah rusak berantakan.

Gunawan, salah seorang karyawan Alfamart mengatakan, peristiwa pembobolan itu baru diketahui pada pagi hari, saat gerai Alfamart itu akan dibuka.

“Kami baru tahu pada saat membuka toko. Pelaku kemungkinan lebih dari satu orang. Dan, masuk melalui atap, dengan cara melubangi atap plafon,” kata Gunawan.

Menurut Gunawan, uang tunai yang digasak pelaku dari laci kasir sebesar Rp. 700 ribu. Selain itu, ada juga makanan ringan dan rokok yag turut diambil. **Baca juga: Perampok Alfamart Ciputat Juga Gondol Harta Karyawan.

Sementara, Bandy, petugas Bank Jawa Barat (BJB) yang datang ke lokasi Alfamart itu langsung melakukan pengecekan guna mengatahui besar kerugian akibat kejadian tersebut. Selain membobol ATM BJB, pelaku juga membobol ATM Bank BRI yang lokasinya bersebelahan. **Baca juga: Perampok Alfamart Ciputat Terekam CCTV.

Kapolsek Pondok Aren, Kompol Bachtiar Alponso mengatakan masih menyelidiki kasus tersebut. Saat ini polisi masih memintai keterangan para saksi. Sementara, Closed Circuit Television (CCTV) dilokasi dalam kondisi rusak.(TR)

Berita Terbaru