oleh

Maling Sasar SMK 2 Muhammadiyah Tangsel

Kabar6-Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 2 Muhammadiyah, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), di Jalan Adil, Kelurahan Setu, Kecamatan Setu, Kota Tangsel, disasar kawanan pencuri, Kamis (8/5/2014).

Dalam aksinya, kawanan maling sukses menggasak 30 unit CPU, 15 unit monitor dan sebuah proyektor merek infocus dari laboratorium komputer di SMK tersebut.

Basuni, petugas kebersihan di SMK tersebut mengatakan, peristiwa itu diketahuinya pagi hari, saat hendak bertugas membersihkan sekolah.

Namun, saat hendak menyalakan air di belakang, Basuni mendapati tumpukan kerangka CPU. Karena curiga, petugas kebersihan sekolah itupun langsung menuju ke ruang laboratorium yang lokasinya berada di lantai 2 sekolah.

“Dan ternyata, pintu sudah terbuka. Sementara seisi ruangan berantakan,” ujarnya.

Sementara Kepala Sekolah SMK 2 Muhammadiyah Kota Tangsel, Ayuliah membenarkan adanya peristiwa pencurian itu. Namun, dirinya mengaku belum dapat merinci besar kerugian yang diderita.

“Saya belum dapat merinci pasti besar kerugian. Namun diperkirakan mencapai sekitar seratus juta,” ungkap Aiyuliah. **Baca juga: Siswa Kelas 1 dan 2 Ikut UN SMP di YPI Daarul Hadits?

Menurut Ayuliah, sedianya belum lama ruang laboratorium bahasa di sekolah itu juga pernah disasar maling. Perlengkapan elektronik yang ada juga raib di curi. “Paling baru sekitar dua bulan yang lalu, itu pun masih kridit,” tambah Aiuliah.(way)

Berita Terbaru