Maling Kabel di Maze Market, Jenggot Ditangkap Polsek Tangerang

kabar6.com
Pelaku maling kabel saat diamankan petugas Polsek Tangerang.(Res)

Kabar6-Seorang pencuri kabel di tangkap Unit Reskrim Polsek Tangerang. Pelaku bernama Jenggot disergap saat sedang sibuk membakar gulungan kabel tembaga curiannya.

Sedianya, aksi kejahatan Jenggot berlangsung di area Maze Market, di Jalan HM Thamrin Kelurahan Cikokol, Kota Tangerang.

“Dari tangan tersangka disita satu buah golok dan satu buah karung yang berisi gulungan kabel tembaga,” ujar Humas Polres Metro Kota Tangerang, Kompol Abdul Rachim, Sabtu (4/8/2018).

Jumlah kerugian yang ditimbukan dari aksi pencurian kabel ini mencapai Rp5 juta.

Kronologis bermula ketika saksi Junaidi sedang melaksanakan patroli di ruang panel Maze Market dan mendapati kabel panel ternyata sudah terputus dan hilang.

Kemudian Junaidi memberitahu kepada saksi Hermanto dan langsung melakukan patroli di sekitar Maze Market. Kebetulan mereka melihat asap pekat dan langsung mendatangi tempat tersebut dan mendapati prlaku sedang membakar gulungan kabel tembaga tersebut.**Baca juga: Polusi PT Xinxing Steel, Kades Pasar Kemis Bakal Surati Kecamatan.

“Selanjutnya para saksi langsung mengamankan dan menyerahkan ke Polsek Tangerang untuk proses lebih lanjut,” ujar nya.(Res)