oleh

Maling Gudang Agen Gas LPG Ketahuan, Pelaku Ditangkap di Serang

Kabar6- Lima maling membobol pintu gudang agen gas LPG 3 Kg. Saat beraksi, mereka ketahuan penjaga gudang.

Karena kaget, para pelaku kabur dan meninggalkan tabung gas beserta pick up yang mereka gunakan untuk mengangkut barang curiannya.

Aksi kejahatan itu terjadi Sabtu dini hari, 08 Januari 2022 sekitar pukul 03.30 wib di Lopang Domba, Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten.

“Karena diduga kaget aksinya dipergoki, mereka pun langsung kabur dan meninggalkan kendaraan mereka. Disaat yang sama, kebetulan ada anggota Polsek Serang yang sedang melakukan patroli sehingga langsung dilakukan pengejaran terhadap para tersangka,” kata Kanit Reskrim Polsek Serang, Ipda Irwan Nova, dikantornya, Selasa (11/01/2022).

Malam itu seperti biasanya petugas jaga berkeliling gudang agen gas LPG 3 kg. Dia mendengar suara aneh dan memeriksanya. Saat dilihat, ada lima orang sedang mengangkat gas melon ke atas pick up.

Aksinya ketahuan dan kabur dari gudang. Penjaga mengejar para maling, saat aksi kejar-kejara terjadi, polisi yang patroli melintas dan ikut berlari membantu mengejar para maling.

“Tersangka TR, MH dan MA. Jumlah tersangka sebetulnya ada 5 orang, yang berhasil ditangkap 3 org, untuk 2 orang tersangka lainnya masih dalam pencarian,” ujarnya.

**Baca juga: Pemilik Narkoba Ditangkap Sat Resnarkoba Polres Serkot

Jika berhasil membawa tabung gas melon, para pelaku berniat menjual batang curiannya ke sebuah toko dengan harga Rp 100 ribu per tabungnya.

“Para tersangka dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian, dengan ancaman 7 tahun penjara,” ujarnya.

Berita Terbaru