oleh

Maling di SMK 04 Tigaraksa Terekam CCTV

Ilustrasi.(bbs)

Kabar6-aksi pencurian puluhan laptop di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 04 Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, terekam Camera Circuit Television (CCTV).

Dalam rekaman tersebut, pelaku yang diduga berjumlah empat orang ini hanya butuh waktu satu jam untuk membongkar jendela ruang komputer dan menggasak 20 unit laptop senilai Rp60 juta.

“Dari rekaman CCTV satu orang pelaku dan satu pelaku lain menggunakan jaket hitam masuk melalui tembok belakang sekolah,” kata Yusuf, salah seorang guru, Senin (13/3/2017).

Dalam rekaman CCTV yang terpasang di sejumlah titik gedung sekolah, juga terlihat sebelum beraksi pelaku mondar-mandir sambil memeriksa setiap ruangan di area sekolah.

“Dalam sejam empat pelaku berbagi tugas dan menggasak 20 laptop dengan memasukkannya ke dalam tas,” katanya.

Polisi yang tiba di lokasi kejadian langsung melakukan pemeriksaan terhadap penjaga sekolah dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kanitreskrim Polsek Tigaraksa, AKP Uka Subakti menuturkan, dari olah TKP, para pencuri ini masuk ke ruang komputer dengan membongkar jendela teralis dengan menggunakan gergaji. **Baca juga: Pasien ICU RS Bethsaida Butuh Bantuan Dana.

“Empat orang ini masuk dengan merusak jendela teralis digergaji kemudian loncat masuk ke ruangan laboratorium,” bebernya.**Baca juga:Toko Kusen di Pakujaya Ludes Terbakar.

Kini empat pelaku pencurian yang sudah diketahui identitas serta ciri-cirinya tersebut masih dalam pengejaran unit reskrim Polsek Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.(agm)

Berita Terbaru