oleh

Malas Jalan Kaki, Pria Taiwan Telepon Layanan Ambulans 39 Kali Agar Dapat Tumpangan Gratis

Kabar6-Sebuah rumah sakit di Taiwan mlaoprkan seorang pria setelah ketahuan berpura-pura sakit parah agar mendapat tumpangan gratis ambulans untuk pulang ke rumahnya.

Tidak hanya sekali, melansir indiatimes, pria yang tak disebutkan namanya itu rupanya sudah melakukan perbuatan tak teerpuji itu sebanyak 39 kali sepanjang tahun ini. Motif ‘numpang’ gratis tersebut diketahui setelah dokter berkali-kali melakukan pemeriksaan, namun semua hasilnya menunjukkan dia tak sakit

Di Taiwan, ambulans memang melayani pasien gawat darurat secara gratis. Nah, celah itu digunakan pria tadi pada beberapa kesempatan, bahkan dia memanggil ambulans dari supermarket yang jaraknya tak begitu jauh dari rumah. Ketimbang pulang jalan kaki, pria itu lantas memanggil ambulans untuk tumpangan.

Usut punya usut, ternyata lokasi rumah sakit bersebelahan dengan rumah miliknya. Jadi, ia menjadikan ambulans sebagai ‘taksi gratis’. Staf rumah sakit lantas melaporkan pria itu ke polisi. Kepada petugas, pria itu mengakui kesalahan yaitu berpura-pura sakit agar bisa mendapat tumpangan gratis.

Polisi tak menahan pria itu, namun memberikan peringatan bahwa dia bisa dihukum karena menyalahgunakan layanan ambulans yang sebenarnya untuk keperluan darurat. ** Baca juga: DNA Kuak Tabir Misteri Tersangka Pembunuhan Remaja di Las Vegas Setelah Lebih dari 40 Tahun

Antara hemat dan pelit memang beda tipis.(ilj/bbs)

Berita Terbaru