oleh

Malas Ikuti Prosedur, Pria Ini Bikin SIM Sendiri dengan Tulisan Tangan

Kabar6-Sebuah kejadian lucu sekaligus menggelitik terjadi saat polisi lalu lintas di Lizhou, Tiongkok, menggelar razia rutin di jalan. Dalam razia tersebut, mereka memberhentikan seorang pengemudi sepeda motor bernama Tang.

Saat dimintai Surat Izin Mengemudi (SIM), hal tak terduga pun terjadi. Bukannya memberikan SIM seperti biasa, melansir Odditycentral, Tang malah menyodorkan semacam buku kecil bertuliskan data diri layaknya SIM. Rupanya, Tang membuat SIM sendiri dengan menggambarnya. Ia membeli sampul SIM asli dan memasukkan selembar kertas yang telah digambar sedemikian rupa mirip SIM.

Di atas selembaran kertas putih itu tertulis semua infomasi pribadinya beserta dengan foto dirinya. Tang berpikir, SIM palsu yang digambarnya tadi bisa mengelabuhi polisi. “Saya tidak mengira polisi lalu lintas akan begitu serius,” kata Tang saat ditilang.

Hal yang lucu, Tang sempat menyuruh polisi untuk tidak melihat SIM hasil karyanya itu terlalu dekat. “Dia berperilaku sangat tenang saat dia mengeluarkan SIM. Sampul SIM itu asli, tetapi saya terkejut ketika saya melihat apa yang ada di dalamnya,” ungkap seorang petugas polisi lalu lintas.

Bukan tanpa alasan, Tang melakukan hal ini karena dirinya terlalu malas untuk mendapatkan SIM secara sah. Selain itu, ia merasa ujian atau prosedur mendapatkan SIM terlalu merepotkan.

“Saya sudah menjadi perwira polisi selama bertahun-tahun, tetapi saya belum pernah melihat SIM seperti ini. Sangat lucu!” lanjut polisi yang menilang.

Mau tak mau, polisi menyita sepeda motor milik Tang sesuai dengan aturan berkendara di sana. Polisi juga menyuruhnya melapor ke Departemen Lalu Lintas keesokan harinya untuk membayar denda.

Sementara itu, sejumlah foto SIM hasil karya Tang sudah beredar di media sosial Tiongkok dan langsung menjadi viral karena sangat kocak. ** Baca juga: Sebuah Perusahaan di Los Angeles Jual Tisu Bekas Flu untuk Konsumen yang Ingin Sakit

Kreatif yang kebablasan.(ilj/bbs)

Berita Terbaru