oleh

Malapraktik, Wanita Ini Tak Bisa Menutup Matanya Usai Jalani Operasi Kista

Kabar6-Hannah Vaughn Setzer (28) harus menghadapi kenyataan pahit akibat malapraktik yang dilakukan oknum dokter, hingga dirinya mengalami cacat pada wajah, dan tak bisa kembali seperti sediakala.

Bagaimana kisahnya? Sejak lahir, wanita asal Virginia, Amerika Serikat, ini mengalami cystic hygroma, yaitu kondisi di mana kepala dan lehernya dipenuhi dengan kista. Karena itulah, Hannah harus menjalani operasi pengangkatan kista.

Dokter ahli bedah pun mengambil beberapa kista dari kepalanya. Namun, melansir mirror.co.uk, hal mengerikan terjadi akibat kecerobohan oknum dokter tersebut. Hannah mengklaim, dokter bedah tak sengaja menghilangkan saraf di wajahnya. Alhasil, Hannah tak bisa lagi menggerakan otot wajahnya.

Bukan hanya tak bisa tersenyum selama-lamanya, Hannah bahkan tidak bisa menutup kelopak matanya. Jadi saat tidur, hanya matanya yang memutar dengan kondisi tetap terbuka.

Penyakit kista ini juga menghalangi jalan napas dan kerongkongan Hannah. Hingga dibutuhkan trakeostomi dan saluran makanan yang bisa membuatnya bertahan. Kondisi wajahnya itu membuat Hannah juga mendapat banyak cibiran dari orang sekitar.

“Saya dapat memberitahu Anda hal-hal yang tidak baik yang dikatakan kepada saya lebih dari 10 tahun yang lalu kata demi kata. Orang-orang bodoh, mengatakan hal-hal bodoh dan tidak berpendidikan. Saya hanya harus tahu bahwa untuk setiap hal yang tidak baik atau orang yang tidak baik, ada banyak orang yang mendukung saya,” ucap Hannah..

Namun Hannah tidak patah semangat, dan hanya fokus pada orang-orang yang sayang dan selalu ada untuk dirinya. Ia pun merasa sangat bersyukur kepada keluarga terutama suaminya.

“Aku juga punya suami yang luar biasa, Brandon, dan orang yang menghujaniku dengan cinta setiap hari dan aku sangat berterima kasih,” kata Hannah. ** Baca juga: Saluran Toilet Tersumbat, Ternyata Ada Ular Piton Sepanjang 1 Meter

Kini, Hannah menjadi pakar kebugaran dan aktif dalam menulis sebuah blog miliknya bernama Feeding Tube Fitness, yang menceritakan perjalanan kesehatannnya. Wanita itu juga aktif menjadi juru kampanye atas hak-hak disabilitas. Ia berharap kisah hidupnya mampu menginspirasi orang lain.

“Orang-orang dapat berpikir saya jelek atau bodoh atau terlihat aneh atau menakutkan dan itu baik-baik saja. Saya pikir saya sangat hebat dan itulah yang penting,” jelas Hannah.

Semangat yang patut ditiru.(ilj/bbs)

Berita Terbaru