oleh

Malam Tahun Baru, Ini Titik Rawan Keributan di Tangsel

Kabar6-Aparat keamanan telah melakukan pemetaan titik-titik rawan gangguan keamanan dan ketertiban pada malam pergantian tahun. Di sejumlah titik keramaian itu rawan terjadi keributan antar kelompok massa.

Kapolres Tangsel, Ajun Komisaris Besar Ferdi Irawan mengungkapkan, pada perayaan pergantian tahun pengamanan ekstra dilakukan mulai pukul 13.00 WIB hingga 02.00 WIB.

Antara lain di depan Teraskota, The Brezee, Bintaro Exchange, Bintaro Plaza, Pamulang Square.

“Ini tentunya akan kita lakukan pengamanan lebih. Pasukan lebih banyak ketimbang tempat-tempat lainnya,” katanya saat jumpa pers usai Rapat Koordinasi Forkominda di kawasan Serpong Utara, kemarin.

Ferdi menjelaskan, alasannya karena berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya titik-titik lokasi di atas menjadi konsentrasi perkumpulan massa terbesar.

Kerawanan yang bisa terjadi berupa kasus kecelakaan lalu lintas, pencurian kendaraan bermotor, pencopetan dan lain sebagainya.

Aparat gabungan, lanjut Ferdi, telah mengantisipasi kerawanan bentrokan massa pemuda. Persoalan sepele seringkali menjadi pemicu gesekan antarkelompok massa.

“Ini yang menjadi fokus pengamanan kami. Dengan kerjasama semua pihak kerawanan-kerawanan dapat kita hadapi dan dapat kita minimalisir.

**Baca juga: Pengukuhan Pengurus PHRI Tangsel, Ketum PHRI Banten: Tingkatkan Kualitas Pelayanan Pariwisata di Tangsel.

Ferdi menambahkan, jumlah aparat gabungan yang diterjunkan dalam Operasi Lilin 2018 sebanyak 1.985 orang. Terdiri dari petugas kepolisian 975 personel, TNI 270 prajurit dan sisanya berbagai kelompok masyarakat sipil.

Aparat gabungan bertugas mulai 21 Desember 2018 hingga 2 Januari 2019 yang tersebar di tujuh lokasi Posko Operasi Lilin. (yud)

Berita Terbaru