oleh

Malam Ini Pemkot Tangsel Mulai Gelar Tarling

Kabar6-Selama bulan suci ramadhan 1435 Hijriah, Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) kembali menggulirkan agenda kegiatan safari.

Program yang diisi dengan kegiatan ritual taraweh keliling atau Tarling ini akan dilaksanakan di tujuh wilayah kecamatan secara bergantian.

“Mulai malam nanti (hari ini) Tarlingnya,” kata Walikota Airin Rachmi Diany kepada kabar6.com di Pamulang, Rabu (2/7/2014).

Menurut Airin, momentum ibadah ini dimanfaatkan bukan hanya sebagai ajang ritual di bulan ramadhan saja. Melainkan juga menjadi saluran interaksi antara pemerintah daerah bersama masyarakat sekitarnya.

Dihadiri oleh sejumlah unsur dari musyawarah pimpinan daerah (Muspida) dan musyawarah pimpinan kecamatan (Muspika). Airin bilang, pada kesempatan ini pemerintah daerah dapat menyampaikan program yang akan dan telah digulirkan. Khususnya yang berkaitan dengan program pelayanan publik.

“Kita sebagai pemerintahd daerah tidak hanya memberikan informasi seputar program pembangunan saja, tapi juga menyerap aspirasi dari masyarakat sekitarnya,” terangnya.

Sesuai jadwal yang diterima kabar6.com, agenda safari Tarling hari ini Airin akan menghadiri acara buka puasa mendatangi di kantor Kelurahan Pondok Kacang Timur, Kecamatan Pondok Aren. Selanjutnya untuk kegiatan Tarling di Masjid Al-Mustakim Kampung Pondok Aren, RT 003/05. **Baca juga: Jokowi Sebut Pasar Ciputat Kumuh, Ini Kata Pemkot Tangsel.

Sementara itu dalam waktu bersamaan secara terpisah untuk agenda Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, kegiatan buka puasa bersama diselenggarakan di kantor Kelurahan Pondok Kacang Barat, Kecamatan Pondok Aren. Sedangkan untuk ritual Tarling di Masjid Azzahra, Jalan Graha Bunga RT 003/001.(yud)

Berita Terbaru