oleh

Mal di Tangsel Wajib Siapkan Ruang Untuk IKM

Kabar6-Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) meminta pengelola pusat perbelanjaan di wilayah setempat untuk memberikan ruang promosi bagi Industri Kecil Menengah (IKM) dan juga menyambut Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Kepala Seksie (Kasi) Pengembangan Industri pada Disperindag Kota Tangsel, Putut Dwi Wahyono mengatakan, berbagai hasil produksi kreatif masyarakat di kota pemekaran dari Kabupaten Tangerang ini, harus ada di seluruh pusat perbelanjaan sehingga dapat dikenal oleh masyarakat luar kota dengan tujuh kecamatan ini.

“Ruang promosi yang disediakan oleh pusat perbelanjaan atau mal kepada berbagai hasil produksi IKM binaan kami, nantinya akan dikenal hingga ke mancanegara apalagi MEA kegiatannya dipusatkannya di Tangsel,” ucap pria yang akrab disapa Putut ini kepada Kabar6.com di Kantor Disperindag, Jumat (11/12/2015).

 

Putut mengharapkan, pengelola atau management pusat perbelanjaan dapat bekerja sama untuk mempromosikan produk IKM asli Tangsel, sehingga produksi kreatif warga juga dapat bersaing dengan produk daerah lain.

“Mau ada event internasional di Tangsel, IKM kami jangan cuma bisa jadi penonton di rumah sendiri, tetapi produksi kreatifnya dapat ditonton oleh para tamu dari luar negeri nantinya,” tegas Putut.(ard)

Berita Terbaru