oleh

Makna Mawar Menurut Feng Shui

Kabar6-Perempuan mana yang menolak jika diberi bunga? Entah itu sebagai hadiah atau semata-mata sebagai wujud cinta seorang pria kepada orang yang dicintainya.

 

Taukah Anda makna yang tersimpan di balik warna bunga mawar?

 

1. Mawar merah

Memiliki makna cinta dan romantis. Digunakan juga sebagai simbol politik dan sifat relijius.

 

2. Mawar kuning

Bermakna persahabatan, kebahagiaan, dan cepat sembuh. Kuning erat kaitannya dengan matahari, sehingga cocok untuk membuat orang bahagia. Mawar kuning mengirim pesan penghargaan dan cinta platonis tanpa romantisme, serta merepresentasikan perasaan gembira dan bahagia semata.

 

3. Mawar merah muda

Memiliki makna cinta, syukur, dan apresiasi. Mawar merah muda lekat dengan konotasi rasa syukur dan keanggunan serta semua hal yang manis dan romantis.

 

Warna ini juga merupakan simbol rasa syukur dan penghargaan, dan merupakan cara tradisional untuk mengucapkan terima kasih. Selain itu, mawar merah muda juga berhubungan dengan kelembutan dan kekaguman. Dapat digunakan sebagai ungkapan simpati.

 

4. Mawar putih

Bermakna kesucian, simpati, serta spiritualitas. Juga menjadi simbol cinta sejati. Mawar putih juga dikenal sebagai warna pernikahan tradisional. Mewakili penyatuan, kebajikan, dan kemurnian cinta. Selain itu, dikaitkan juga dengan kehormatan dan penghormatan bagi orang yang dicintai dan telah tiada.

 

5. Mawar oranye

Memiliki makna tertarik, antusiasme dan gairah. Warna oranye berasal dari campuran kuning dan merah, yang dipandang sebagai jembatan persahabatan, yang juga mengekspresikan daya tarik, atau sebagai ungkapan, “Saya bangga padamu”. ** Baca juga: Hadirkan Tanaman Pembawa Keberuntungan di Rumah (Bagian 2)

 

Mawar warna apa yang akan Anda berikan untuk orang tersayang? (ilj/bbs)

Berita Terbaru