oleh

Makanan Pinggir Jalan yang Unik & Aneh dari 6 Negara

Kabar6-Jajanan pinggir jalan atau street food menjadi salah satu tujuan yang tidak pernah dilewati oleh para wisatawan saat mengunjungi suatu daerah atau negara lain.

Ya, berburu makanan yang unik memang menjadi hal menyenangkan bagi para pencinta kuliner. Melansir Serozmedia, berikut makanan pinggir jalan yang unik sekaligus dari enam negara di dunia:

1. Laba-laba goreng, Kamboja
Laba-laba goreng menjadi salah satu makanan pinggir jalan yang cukup populer di Kamboja, yaitu di Skuon, Provinsi Kampong Cham. Makanan ini dipercaya memiliki protein yang cukup tinggi dan kabarnya mampu meningkatkan kecantikan.

2. Roti isi otak, Amerika Serikat
Kuliner ini berisi otak sapi atau babi yang telah digoreng. Salah satu tempat yang dapat dikunjungi untuk mencipipi kuliner roti isi otak adalah Indiana.

3. Casu Marzu, Italia
Casu Marzu adalah keju yang terbuat dari campuran susu domba dan belatung.

4. Mata ikan tuna, Jepang
Masakan ini memiliki rasa seperti telur rebus dan kekenyalan mirip cumi. Mata ikan tuna dapat dijumpai di pasar-pasar ikan yang ada di Jepang, juga beberapa warung makan.

5. Balut, Filipina
Balut merupakan telur yang direbus dan berisi embrio bebek. Merupakan salah satu makanan khas yang cukup unik.

6. Hakarl, Islandia
Hakarl merupakan hiu busuk yang difermentasikan. Makanan ini dikatakan mengandung urea yang kaya akan amonia, di mana kandungan tersebut juga ditemukan dalam urine. ** Baca juga: Jadi Ciri Khas, 4 Grup Band yang Selalu Tampil Nyeleneh

Bagaimana, penasaran mencicipi rasanya? (ilj/bbs)

Berita Terbaru