Makanan & Minuman yang Sehat Dijadikan Camilan di Sela-sela Kerja

Ilustrasi/bbs

Kabar6-Disela-sela bekerja terkadang Anda memiliki keinginan untuk mengemil, bukan? Meskipun hal itu tidak dilarang, Anda disarankan memilih camilan yang sehat, sehingga berat badan pun stabil.

Karena itulah, pilih jenis makana atau minuman yang dapat meningkatkan energi dan produktifitas Anda saat bekerja.  Dilansir Foxnews, ini dia makanan atau minuman yang dimaksud:

1. Teh hitam
Secangkir teh akan membantu Anda pulih lebih cepat dari stres yang dialami setiap hari. Sebuah studi yang dilakukan di University College London menemukan, teh hitam mempunyai efek menurunkan hormon stres sampai ke level normal.

Namun para peneliti belum dapat menentukan bahan teh yang mana yang bertanggung jawab menimbulkan efek penurunan kadar stress

Jika Anda ingin menikmati secangkir kopi sebelum memulai aktivitas, pilihlah teh hitam untuk mempersiapkan tubuh dan pikiran lebih segar.

2. Air putih
Kebanyakan orang Amerika tidak mengonsumsi air dengan jumlah yang cukup. Anda memerlukan air putih untuk berfungsi dengan normal, dan ketika dalam kondisi dehidrasi, Anda akan merasa kelelahan, kesulitan konsentrasi atau justru berakhir dengan makan lebih banyak karena otak Anda salah menginterpretasi keinginan tubuh Anda.

Dengan minum air putih saat bekerja terkadang menimbulkan rasa bosan. Anda bisa menambahkan lemon, strawbery, jeruk nipis atau ketimun untuk menambahkan rasa.

3. Anggur
Buah yang satu ini menyediakan 90 kalori dan tidak ada kandungan lemak, kolesterol, dan juga sodium.

Anggur juga kaya akan vitamin K. Buah ini memberikan performa yang lebih baik saat bekerja. penelitian yang dilakukan terhadap jus anggur menunjukkan bahwa anggur dapat meningkatkan produksi dari dopamin yang dapat meningkatkan daya ingat dan kemampuan memecahkan masalah.

4. Kacang-kacangan
Kacang merupakan camilan yang sempurna untuk digunakan sebagai topping di salad atau yoghurt. Kacang merupakan camilan yang kaya akan karbohidrat, lemak dan protein yang akan menjaga Anda kenyang lebih lama.

5. Buah-buahan kering & sayur-sayuran kering
Buah-buahan dan sayur-sayuran merupakan jenis makanan yang rendah kalori, vitamin dan mineral.

Sayangnya, Anda sering tidak punya waktu untuk menyiapkannya. Namun, Anda bisa menggantikannya dengan buah-buahan kering yang akan menjaga Anda tetap merasa kenyang. ** Baca juga: Normalkah Jika Selalu Lapar Saat Jalankan Diet?

Selamat mencoba.(ilj/bbs)