oleh

Makan Irisan Daging Mentah, Tubuh Pria Ini Dipenuhi Cacing Pita

Kabar6-Seorang pria asal Tiongkok mengeluh sakit perut dan gatal-gatal di sekujur tubuhnya. Setelah dilakukan scan, dokter yang memeriksa sangat terkejut, karena setiap bagian tubuh pria tersebut terdapat cacing pita.

Diagnosa dokter, seperti dilansir Mailonline, ia terlalu banyak makan ikan mentah dari sashimi yang terkontaminasi. Pria itu pun segera menjalani perawatan intensif, guna melihat sejauh mana cacing-cacing tersebut bisa dihilangkan.

Penelitian menunjukkan, jika mengonsumsi ikan mentah atau dimasak dengan tidak benar, ikan mempunyai risiko yang tinggi menularkan berbagai infeksi parasit, karena di dalam air, ikan bisa menelan larva Diphyllobothrium, yang biasanya terdapat di dalam ikan air tawar, seperi salmon yang sering dihidangkan mentah di restoran Jepang. ** Baca juga: Agathis Australis Jadi Pohon Terbesar Sekaligus Tertua di Dunia

Bahkan beberapa parasit jika sampai ke otak, bisa menyebabkan kematian. Jadi untuk penggemar makanan mentah disarankan berhati-hati, terutama melihat apakah restoran tersebut benar-benar mengutamakan kebersihan atau jorok.(ilj/bbs)

Berita Terbaru