oleh

Maju di Pilkada Tangsel, Ruhamaben Lepas Jabatan Direksi BUMD

Kabar6-Bakal calon wakil wali kota Tangsel dari PKS Ruhamaben resmi mengundurkan diri dari Direktur Keuangan PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (PT PITS).

“Setelah pengesahan laporan keuangan 2019 yang sudah laba Rp 2,4 miliar,” katanya saat dikonfirmasi┬ákabar6.com, Rabu (5/8/2020).

Dia resmi melepaskan jabatannya itu per 20 Juli lalu. Ruhamaben mengklaim, keuntungan yang diperoleh induk perusahaan Badan Usaha Milik Daerah ini sebanyak Rp 2,4 miliar dari hasil usaha air minum dan transporter limbah medis.

Menurutnya, selama bertugas di perusahaan pelat merah itu jajaran direksi telah menerima dana penyertaan modal mencapai Rp 66 miliar.

Kucuran dana segar dari Pemerintah Kota Tangsel untuk mengembangkan bisnis pengelolaan air, sampah dan transportasi, pendirian anak perusahaan Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS), usaha perpasaran dan informasi teknologi.

**Baca juga: Pilkada Tangsel, Golput Jadi Dongkrak Elektabilitas Azizah.

“Jadi plong ninggalin PT PITS setelah untung sesuai RJPP (Rencana Jangka Panjang Perusahaan)-nya.”

Di Pilkada Tangsel 2020, Ruhamaben dipasangkan dengan bakal calon walikota Siti Nur Azizah yang merupakan putri Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Keduanya maju setelah diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera dan Demokrat.(yud)

Berita Terbaru