oleh

Maju di Bursa Pilwalkot Tangsel, Dudung Tawarkan Ekonomi Kerakyatan

Kabar6-Dudung E Diredja merupakan salah satu bakal calon Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), yang memiliki gagasan ekonomi kerakyatan sebagai panglima pembangunan. Dia mengaku akan maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tangsel yang akan di gelar 2020.

Saat di temui seusai dialog atau wawancara Bakal calon Walikota Tangerang Selatan bersama Partai Gerindra Tim Desk Pilkada Kota Tangerang Selatan dan Desk Pilkada Provinsi Banten Dudung mengatakan dalam wawancara ini ada tujuh hal yang di tanyakan oleh tim Gerindra, yang pertama terkait visi misi, jaringan sosial, logistik dan kepemimpinan.

“Kita menjelaskan, visi misinya yang di sampaikan di susun berdasarkan fakta yang ada, baik positif dan negatif, maka kita mengusung untuk kedepannya ingin mewujudkan kota Tangsel sebagai kota mandiri, nyaman dan sejahtera,” ungkap Dudung, Jumat (17/01/2020)

Menurut Dudung yang di maksud dengan kota mandiri yaitu masyarakat harus mandiri, harus memiliki kemampuan sesuai dengan perkembangan kota, kota nyaman berarti masyarakatnya harus nyaman dari segi lingkungan, dan kota sejahtera yaitu harus memiliki penghasilan yang tetap.

“Makanya saya mengusung kedepan itu Tangsel adalah ingin mengembangkan ekonomi kerakyatan,” terangnya.

Selain itu Dudung juga mengatakan ada beberapa hal di Tangsel yang belum terselesaikan secara tuntas yaitu masalah banjir dan sampah.

“Tadi saya juga di tanya mengenai bagaimana mengatasi banjir, dan cara pertama yang harus kita lakukan adalah memiliki masterplan drainase skala kota, tanpa masterplan itu kita tidak bisa mengatasi banjir,” ujar Dudung.

Dudung mengaku yang mengajak untuk ikut penjaringan Pilkada Kota Tangsel 2020 mendatang adalah komunitas koperasi dan UMKM.

“Sebagai Ketua Dekopinda Tangsel ada hal yang menarik dimana Koperasi dan UMKM bisa bertahan menghadapi situasi perekonomian yang terjadi pada tahun 97 lalu, sedangkan yang lain kolap, melihat potensi Koperasi dan UMKM cukup tinggi, di Tangsel ini ada 500 koperasi dan ribuan UMKM kedepannya kita akan bina koperasi dan UMKM sebagai peyandang ekonomi kerakyatan kita,” terangnya.

Dudung menambahkan selain komunitas Koperasi dan UMKM dia juga mendapat dukungan dari komunitas Forum Silahturahmi Perguruan Silat dan budaya tradisi.

**Baca juga: 4 Balon Walikota dan Wakil Tangsel Gugur Melalui Penjaringan Gerindra Banten.

“Tadi kita juga sampaikan ke tim Gerinda yang mendukung di belakang kita ada sekitar 7 jaringan, sedangkan untuk penjaringan Partai Politik (Parpol) kita sudah melakukan komunikasi dengan PKB, PAN, Gerindra, dan yang non parlemen itu PPP, “ imbuhnya.

Terkait peluang mendapatkan rekomendasi dari partai Dudung mengatakan pihaknya sudah melakukan usaha salah satunya yaitu menjelaskan gagasan, visi, misi sebagai salah satu bakal calon Walikota Tangsel.

“Kita lihat semua kandidat memiliki peluang yang sama semua memiliki keunggulan begitu juga dengan kita, kita sudah usaha salah satu usaha kita adalah menjelaskan gagasan, penilaian ada di partai, doakan saja ya semoga kita mendapatkan rekomendasi tersebut,”tutup Dudung.(Dhi)

Berita Terbaru