oleh

Mahasiswa UNTARA Promosikan Riset Publik Secara Online

Kabar6-Mahasiswa UNTARA mempromosikan Riset Publik Secara Online di masa pandemi Covid-19, kegiatan Riset Publik ICB Kabupaten Tangerang telah resmi berjalan mulai 2 sampai 31 Januari 2021 sesuai dengan surat Rekomendasi dari Kesbangpol di 10 kecamatan, yang ada di Kabupaten Tangerang.

Dr. Asep Kususanto selaku Komite Ahli Welbeing Institute dan Widyaiswara Bappenas mengatakan, kami telah bersepakat dengan Dr. Jadi Suriadi selaku Dir. Lppm UNTARA & Komite Ahli Welbeing institute dan Heri Hermawan selaku Kordinator Inti KORPU telah sepakat untuk melakukan Riset Publik ICB secara online, Senin (18/1/2021).

Asep Kususanto menambahkan dengan adanya kegiatan secara online di masa pandemi Covid-19, kami sangat mendukung karena ini sudah berjalan atau tersebar di 10 Kecamatan.

“Kami selalu menghimbau kepada para mahasiswa Untara di dalam dialog lewat online selalu mengingatkan jalankan peraturan pemerintah dengan cara cara mensosialisasikan kepada masyarakat akan bahayanya Covid-19 dan terapkan 5M pada keluarga atau masyarakat terdekat,”ucap Asep Kususanto.

10 Kecamatan yang sudah berjalan diantaranya adalah, Kecamatan Tigaraksa, Kecamatan Cisoka, Kecamatan Cikupa, Kecamatan Balaraja, Kecamatan Sukamulya, Kecamatan Curug, Kecamatan Jambe, Kecamatan Solear, Kecamatan Panongan dan Kecamatan Jayanti.

Sementara itu, Heri Hermawan koordinator inti mengatakan, dengan upaya upaya yang dilakukan oleh para pengurus dan komite kegiatan Riset Publik secara online sudah berjalan, bahkan di 10 kecamatan yang ada di kabupaten tangerang tuturnya.

“Dengan kegiatan Riset Publik ini Alhamdulillah mahasiswa UNTARA sudah melakukan lewat medsos salah satunya instagram guna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini,” kata Heri Hermawan.

**Baca juga: Razia PPKM, Satpol PP Kabupaten Tangerang Nyaris Bentrok dengan Pedagang

Heri Hermawan sangat berharap agar Mahasiswa Untara ini bisa memberikan Edukasi kepada keluarga khususnya dan umumnya pada masyarakat agar bisa menjaga kondisi kesehatan karena sekarang ini masih masa pandemi Covid-19 yang cukup luar biasa maka itu jalankan 5M memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas (Han)

Berita Terbaru