oleh

Mahasiswa Unma Banten Keluhkan Kondisi Gedung Kumuh dan Bocor

Kabar6-Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Mathla’ul Anwar (Unma) Banten mengeluhkan kondisi kampusnya. Alih-alih mendapatkan fasilitas yang layak dan nyaman untuk belajar. Namun tempat mereka menimbah ilmu kondisinya kumuh dan bocor.

“Kampus adalah tempat belajar yang seharusnya nyaman, sedangkan keadaan di Fakultas Ekonomi, itu sangat kumuh, bocor bahkan di saat hujan kelas sering banjir,” ungkap sama seorang mahasiswa Samsul, Jumat (7/12/2018).

Selain tidak merasa nyaman, mahasiswa juga kerap dibayang-bayangi ketakutan, mereka takut gedung itu roboh lantaran usianya yang tak muda lagi. Samsul mengaku mahasiswa tidak mendapatkan hak yang sebanding dari pihak kampus.

“Padahal, kita mahasiswa selalu dituntut untuk memenuhi kewajiban kita yaitu bayar SPP enghgak boleh telat. Tapi fasilitas yang kita dapatkan tidak sesuai dengan yang seharusnya kita dapatkan,” sesalnya.

Samsul menerangkan, pihak kampus seolah-olah menutup mata dengan persoalan tersebut, sebab janjinya untuk memperbaiki gedung tersebut hanyalah janji yang tak kunjung ditepati.

“Pihak Universitas hanya bisa memberikan janji dan janji gedung itu akan d perbaiki sedangkan ini permasalahan yang sudah sangat lama seolah-olah pihak universitas menutup mata akan keadaan,” ujarnya.**Baca Juga: ABG Geng Katak Beracun di Tangsel Juga Curi Barang Lawannya.

“Padahal petisi sudah kita kirim, audiensi sudah kita lakukan dan surat kesepakatan sudah ditanda tangani oleh Warek 2 Unma Banten, tapi surat perjanjian itu di langgar dan mahasiswa ekonomi kecewa terhadap pihak universitas,” tutupnya.

Saat berita ini diturunkan, kabar.com masih berupaya mengkonfirmasi terkait keluhan para mahasiswa Fakultas Ekonomi Unma tersebut.(aep)

Berita Terbaru