Home / Banten / Mahasiswa UBL Bantu Penerangan Listrik di Pandeglang
kabar6.com
Mahasiswa UBL Bantu Penerangan Listrik di Pandeglang.(yud)

Mahasiswa UBL Bantu Penerangan Listrik di Pandeglang

Kabar6-Universitas Budi Luhur (UBL) Jakarta melepas 953 mahasiswa untuk mengikuti kuliah kerja nyata (KKN) keenam daerah di Indonesia. Salah satu daerah tujuan di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

Mahasiswa peserta KKN dikirim menuju wilayah pelosok di Pandeglang yang masih minim penerangan. Seperti di Menes, Purwajaya, dan Sindang Jaya.

“Sudah ada 50 rumah yang diterangi. Lalu ada 1.000 rumah cerdas dan berbudi luhur dan ada perpusnya. Kita sudah lakukan di Palu, dan Anyer,” ungkap Rektor UBL, Didik Sulistyanto lewat siaran pers yang diterima kabar6.com, Jum’at (18/1/2019).

Menurutnya, ada beberapa tema lainnya yang diusung dalam KKN ini. Pertama berkaitan dengan program bank sampah yang sudah kita mulai sejak 2012 di UBL, lalu rumah cerdas, hingga membantu masyarakat melek informasi teknologi.

Didik lanjutkan, kemudian juga menerangi 1.000 rumah warga dengan teknologi sollar sell, seperti di Karawang dan Pandeglang. Terutama di daerah terpencil yang kesulitan listrik.

Ribuan mahasiswa dan mahasiswi itu akan diberangkatkan pada 18-19 Januari 2019 ke 95 lokasi di 6 provinsi Indonesia. Di antara ke Provinsi Jambi, DKI Jakarta, Jawa Tengah, DIY, Jawa Barat, dan Provinsi Banten.**Baca juga; WN Nigeria Selundupkan Sabu Dalam Pakaian Ditangkap Bea Cukai Bandara Soetta.

“Mahasiswa yang mengikuti KKN ini berasal dari semester 5 dan 7, dan berlangsung 2 bulan,” ujar Didik.(yud)

Check Also

kabar6.com

Wabup Tangerang Hadiri Pembukaan Pendidikan Kader Penggerak NU

Kabar6-Wakil Bupati (Wabup) Tangerang, Mad Romli hadiri pembukaan pendidikan kader penggerak Nahdatul Ulama (NU) angkatan ...