oleh

Mahasiswa Tolak Rano Jadi Gubernur Banten

Kabar6-Puluhan mahasiswa di Tanah Jawara kembali menggelar aksi menolak Rano Karno menjadi Gubernur Banten definitif.

 

Kali ini, aksi demo digelar mahasiswa di depan Kampus IAIN Sultan Maulana Hasanudin (SMH) Banten, di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Serang, Rabu (12/8/2015).

 

“Rano tidak pantas jadi Gubernur dan mimpin Banten. Karena sudah jelas, dia cuma aktor,” ujar Rojak, Koordinator Lapangan (Korlap) aksi demo mahasiswa.

 

Menurutnya, penolakan mahasiswa bukan tanpa dasar. Melainkan mengacu pada kinerja Rano Karno selama menjadi Wakil Gubernur Banten dan menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt).

 

“Ketika Rano menjabat Plt Gubernur, Banten kurang baik. Faktanya, merujuk temuan-temuan dalam LHP BPK saat ini, yang mengakibatkan Banten mendapatkan disclaimer dalam pengelolaan keuangan,” ujarnya.

 

Semua fakta itu, kata Rojak, membuat mereka pesimis bila Rano bisa membawa Banten menjadi lebih baik. “Apalagi sekarang, banyaknya kasus-kasus korupsi yang menggerogoti APBD Banten,” ujarnya. ** Baca juga: Kemarau, Petani Cilegon Diimbau Beralih ke Palawija

 

Pantauan kabar6.com, dalam aksinya mahasiwa juga sempat melakukan aksi bakar ban bekas di tengah jalan dan melakukan pemblokiran. Tak pelak, hal itu membuat ruas jalan menjadi macet.(fir)

Berita Terbaru