oleh

Mahasiswa Sindir Pelayanan Kesehatan di Pandeglang Buruk

Kabar6- Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Pandeglang di desak memperbaiki pelayanan. Terutama bagi warga yang memiliki penyakit akut dan harus mendapatkan perawatan di luar daerah.

Aspirasi itu disuarakan oleh puluhan orang yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa dan Relawan Kemanuasiaan Pandeglang menggelar aksi di depan gedung DPRD dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang, (17/06/2020).

“Mereka yang harus di rawat di luar daerah seperti di RSUPN Dr Cipto Mangunkusumo, RSAB Harapan Kita dan lain-lain tidak mendapatkan pendampingan secara maksimal baik pendampingan medis, tranportasi (ambulance) dan rumah singgah,” kata Koordinator Aksi, Masnun.

Pemkab Pandeglang, menurutnya, terkesan tidak serius dalam memaksimalkan pelayanan kesehatan dan juga tidak bertanggung jawab atas nasib masyarakat miskin yang mengidap penyakit kronis.

Buruknya pelayanan kesehatan yang sering dikeluhkan oleh masyarakat disebabkan oleh tidak lengkapnya pasilitas kesehatan dan berbelit-belitnya birokrasi yang harus ditempuh.

“Buruknya pelayanan kesehatan yang sering dikeluhkan oleh masyarakat disebabkan oleh tidak lengkapnya pasilitas kesehatan dan berbelit-belitnya birokrasi yang harus ditempuh,”terangnya.

Para peserta aksi meminta pemerintah memfasilitasi dan dampingi masyarakat miskin pengidap penyakit kronis yang dirawat di luar daerah dan pemerintah jangan persulit masyarakat dengan urusan birokrasi yang berbelit-belit terutama menyangkut administrasi kesehatan.

**Baca juga: Mimpi Keluarga Miskin di Pandeglang Perbaiki Rumah yang Nyaris Ambruk.

“Orang sakit tidak butuh uang, mereka butuh untuk di fasilitasi dan di dampingi mulai dari akomodasi, biaya hidup dan rumah singgah sampai sembuh, ini sudah menjadi tanggung jawab pemkab,” timpal orator lainnya Sibro Milsi.(Aep)

Berita Terbaru