oleh

Mahasiswa DKV UMN Pamerkan Karya Seni Nusantara

Mahasiswa DKV UMN Gelar Pameran Nusakarya Unity di Mall @Alam Sutera Tangerang.(asri)
Mahasiswa DKV UMN Gelar Pameran Nusakarya Unity di Mall @Alam Sutera Tangerang.(asri)

Kabar6-Kekayaan alam Nusantara, kerap menjadi inspirasi bagi para pencinta seni dalam karya-karyanya.

Seperti hasil karya mahasiswa Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Multimedia Nusantara (UMN) Gading Serpong, yang dipamerkan di Mall @ Alam Sutera mulai 22 Januari hingga 24 Januari 2016. Pameran berkonsep seni tersebut mengekspresikan Nusantara dalam wujud kekinian.

Walaupun berasal dari empat peminatan yang berbeda, mahasiswa DKV peminatan Desain Grafis, Animasi, Sinematografi, dan Interactive Media Design bersatu berkolaborasi menampilkan hasil karya terbaiknya dalam Pameran Seni Bersama Nusakarya bertajuk Unity.

Sebanyak lebih dari 70 karya terbaik yang sudah dinilai dan dikurasi oleh dewan juri dipamerkan dalam ajang Nusakarya ini. Karya-karya tersebut antara lain adalah foto, tradisional painting, digital painting, ilustrasi, board game, kaligrafi, kolase, paper craft, animasi dan film.

“Nusakarya merupakan kependekan dari Nusantara Berkarya. Nusa atau lengkapnya Nusantara diambil dari kata terakhir, Universitas Multimedia Nusantara. Sedangkan unity berarti kesatuan atau keutuhan di mana karya mahasiswa yang dipamerkan dalam pameran Nusakarya ini walaupun memiliki perbedaan namun tetap memiliki kesatuan,” ujar Zamzami Almakki, Pembina Galeri DKV UMN yang juga salah seorang Dosen DKV UMN. ** Baca juga: Usaid Gelar Pelatihan Jurnalistik

Zamzami berharap, pameran perdana yang dilakukan oleh mahasiswa DKV UMN di luar kampus ini bisa mendapatkan apresiasi yang baik oleh masyarakat.

“Besar harapan supaya Nusakarya bisa menjadi ajang bagi mahasiswa untuk berkompetisi secara sehat dalam menghasilkan karya-karya terbaik. Selain itu, melalui pameran di luar kampus ini, kami juga mengharapkan aspirasi dan masukan dari masyarakat sehingga nantinya mahasiswa bisa berkarya lebih baik lagi,” tambahnya.(asri)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru