oleh

Mahasiswa Basodara di Tangsel Bakal Galang Buku untuk Anak-anak Daerah

Kabar6-Perkumpulan Mahasiswa Basodara (PMB) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) periode 2022-2023 dilantik di aula Kelurahan Ciputat. Ada sekitar 1500 mahasiswa asal Nusa Tenggara Timur (NTT) yang kini tengah mengenyam pendidikan di Universitas Pamulang.

“Kedepan alumni alumni PMB dapat menjadi generasi yang membawa perubahan dan kemajuan untuk Provinsi NTT,” kata Kepala Badan Penghubung Provinsi NTT, Donald Izaac di aula kantor Kelurahan Ciputat, Minggu (7/8/2022).

Ia memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Tangsel yang telah mefasilitasi acara tersebut. “Khususnya lurah Ciputat yang sudah memfasilitasi dan mengayomi PMB NTT yang ada diet Tangerang Selatan,” terang Donald.

Sementara itu, Ketua PMB NTT, M Reinaldi Natonis berharap berharap kedepannya dari Pemprov NTT lebih memperhatikan lagi mahasiswa yang ada di tanah rantau. Terutama mahasiswa/i yang bernaung di Tangerang Selatan.

Ia ingin ada dukungan dari Pemprov NTT untuk fasilitas seperti asrama atau sekretariat organisasi. Mahasiswa-mahasiswi membutuhkan tempat untuk diskusi tanpa harus menyewa gedung.

“Karena kedepannya PMB NTT akan menggalang Buku Buku pendidikan untuk disalurkan ke daerah. Maka dari itu PMB NTT sangat membutuhkan support dari Pemprov NTT guna untuk kemudahan belajar anak-anak sekolah yang ada di daerah,” terang Reinaldi.

“Dan untuk kakanda Iwan Lurah Ciputat tiada kata yang dapat kami ucapkan selain terima kasih dan terima kasih tak terhingga atas semua bantuannya,” tambahnya.

**Baca juga: Viral! Padang Payakumbuah di Ciatar Milik You Tuber Arief Muhammad, Followernya Rela Antri 3 Jam

Lurah Ciputat, Iwan Pristiasya menyatakan agar adik-adik mahasiswa NTT yang ada di Tangsel dapat bersinergi, berbaur,bergotong royong dan bekerja sama dengan pemerintah maupun masyarakat sekitar.

“Dalam hal positif serta yang paling utama jangan sia-siakan harapan orang tua kalian di sana agar kalian kelak menjadi orang-orang hebat di NTT maupun di nasional,” pesannya.(yud)