oleh

Mahasiswa Banten Apresiasi Perbaikan di Krakatau Steel

Kabar6 – Pendapatan atau revenue PT Krakatau Steel naik menjadi 2,1 miliar dolar di tahun 2021. Jika dibandingkan tahun 2020, pendapatannya hanya 1,3 miliar dolar.

Perbaikan pendapatan perusahaan BUMN yang digawangi oleh Sillmy Karim itu dianggap oleh Himpunan Mahasiswa Banten (HMB), sebagai langkah positif untuk turut serta memperbaiki kehidupan masyarakat di Kota Cilegon dan perekonomian nasional.

“Capaian kinerja ini kami apresiasi dan berharap trend positif dari kinerja Krakatau Steel dibawah kepemimpinan Pak Silmy Karim dapat terus dilanjutkan”, ujar Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Banten (HMB), Fahri, Selasa (05/07/2022)

Ia menerangkan posisi Krakatau Steel merupakan pemicu bagi pertumbuhan ekonomi dan industri di Kota Cilegon. Oleh karena itu, mahasiswa akan senantiasa mendukung langkah-langkah perbaikan yang sedang dilakukan di perusahaan yang memiliki nama KRAS pada bursa efek Indonesia itu.

Langkah restrukturasi dan transformasi Krakatau Steel dinilai mahasiswa, telah menjawab harapan masyarakat Banten khususnya.

**Baca juga: Polres Cilegon Tangkap Pelaku Rudapaksa ABG

“Apa yang dilakukan oleh Silmy Karim dalam pembenahan Krakatau Steel menjawab ekspektasi publik, kita tahu Krakatau Steel sekarang telah menjadi perusahaan yang sehat dan untung”, terangnya.

Fahri menambahkan, kunci keberhasilan transformasi Krakatau Steel adalah kolaborasi dengan semua elemen masyarakat.

“HMB akan terus jadi jembatan bagi terciptanya kolaborasi produktif antara dunia industri dengan masyarakat”, pungkasnya.(Dhi)