oleh

Mad Romli: SDA Pertanian Kabupaten Tangerang Masih Bisa Dikembangkan

Kabar6-Mad Romli memaparkan saat ini Kabupaten Tangerang masih memiliki potensi sumber daya alam, dan bisa untuk dikembangkan. Potensi sumber daya pertanian menunjukkan, produksi sumber daya alam Kabupaten Tangerang tahun 2018 yakni Komoditi padi mencapai 316.152 ton.

Tidak cukup hanya di situ, sektor lain juga seperti Ubi kayu mencapai 3.704 ton, ubi jalar 388 ton, jagung 219 ton, daging sapi 7804 ton, ayam 36.850 ton, telur ayam 37.520 ton, ikan 53.837 ton, udang 2.012 ton, dan rumput laut 851 ton.

Hal itu diungkapkan Mad Romli saat membuka Rapat Koordinasi Dewan ketahanan pangan Kabupaten Tangerang, di Hotel Nelayan Jatiuwung Tangerang. Selasa, (19/11/2019).

Melalui rapat koordinasi Ini, dirinya berharap bisa memberikan solusi nyata untuk meningkatkan akses mutu dan pemerataan pangan di Kabupaten Tangerang, yang menjadi kebutuhan masyarakat kita terjamin dengan baik dan mampu menunjang kualitas kehidupan sosial masyarakat kita di masa mendatang secara berkelanjutan.

**Baca juga: Jambore Perpusda Jadi Ajang Transformasi Pelayanan Perpustakaan.

Menurutnya, permasalahan keamanan pangan atau potensi risiko dapat terjadi di setiap rantai pangan untuk itu upaya agar pangan tetap aman dan bermutu hendaknya dilakukan secara komprehensif dan terstruktur.

“Pertemuan ini sangat penting. Berbicara masalah pangan, pangan kita harus kuat dan stabil, karenanya pertemuan ini harus terus digelar secara berkelanjutan agar mampu merumuskan kebijakan pangan yang baik,” pungkas Mad Romli. (Ris)

Berita Terbaru