Macet dan Licin, Hindari Jalan Viktor di Serpong

Kerusakan dan ceceran tanah yang berserakan di ruas Jalan Raya Buaran Viktor, Kelurahan Ciater, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel (mg)

Kabar6-Proyek pembuatan gorong-gorong saluran air di Jalan Raya Viktor, Kelurahan Buaran, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) membuat pengendara harus berpikir ulang jika ingin melintasi ruas tersebut.

 

Ketebalan tanah merah yang berserakan membuat pengendara mesti berhati-hati saat melajukan kendaraannya.

 

“Pembuatan gorong-gorong dikerjakan oleh pengembang BSD. Sebelumnya selalu banjir di jalan, sehingga enggak bisa dilalui kendaraan,” terang Sekretaris Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Tangsel, Judianto, Jumat (17/4/2014).

 

Kemudian oleh BSD dibuat gorong-gorong untuk mengalirkan air menuju Kali Jalitreng yang berada di belakang Taman Kota II. ** Baca juga: Pesta Dangdut, Satpol PP Tangsel Tuai Kecaman

 

Judianto mengaku gorong-gorong tersebut dikerjakan melintang sepanjang badan jalan atau sepanjang tujuh sampai delapan meter, dengan kedalaman galian hingga tiga meter.

 

Menurutnya, untuk pengerjaan sendiri rencananya bakal dilakukan selama 1,5 bulan kedepan, sampai pengembalian beton lama kembali.

 

“Pokoknya sampai jalan aspal itu kembali seperti semula, tidak ada yang rusak atau berubah. Hitungannya itu kan untuk pengembalian beton satu sisi itu akan kering selama dua minggu, dan itu gantian dengan sisi lainnya, jadi jika ditotalkan untuk pengeringan bisa sampai satu bulan,” ujarrnya.

 

Judianto mengakui bila selama ada proyek gorong-gorong bakal membuat macet akses jalan menuju perempatan Viktor dari arah Serpong ataupun sebaliknya.

 

Sebelum pengerjaan dilakukan pihaknya telah meminta BSD untuk membuat deturn atau pengalihan jalan, sehingga dibuatlah jalan sementara di lahan milik BSD yang berada di sebelah proyek pengerjaan gorong-gorong tersebut.

 

“Jalannya juga bukan tanah merah gitu, tapi diaspal juga, agar tetap layak jalan,” tambah Kepala Bidang Bina Manfaat DBMSDA Kota Tangsel ini.(yud)