oleh

Mabes Polri Diserang Perempuan Berpistol, Polres Lebak Perketat Penjagaan

Kabar6-Aksi teror dilakukan oleh seorang perempuan bersenjata api yang diketahui berinisial ZA (25) di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (31/3/2021).

Sebelum tewas ditembak, ZA sempat melakukan penyerangan dengan penembakan kepada petugas yang berada di dalam dan di luar pos siaga.

Dikutip dari detik.com, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan, ZA merupakan pelaku lone wolf yang berideologi ISIS yang dibuktikan dengan postingan ZA di media sosial.

Beberapa jam setelah penyerangan terjadi di Mabes Polri, keamanan di markas kepolisian di daerah diperketat. Salah satunya penjagaan di Mapolres Lebak yang juga ditingkatkan.

Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana membenarkan, penjagaan di Mapolres Lebak diperketat pasca terjadinya penyerangan tersebut. Baca Juga: Polsek Dan Polres Perketat Penjagaan Usai Teror Di Mabes Polri

Ketatnya penjagaan memang sudah dilakukan Polres Lebak dalam beberapa hari terakhir menyusul bom bunuh diri di Makassar beberapa waktu lalu.

“Iya ditingkatkan. Sejak beberapa hari ini ditingkatkan,” kata Ade saat dihubungi Kabar6.com.

Pengunjung maupun tamu yang akan masuk ke dalam lingkungan Mapolres Lebak terlebih dahulu menjalani pemeriksaan di pos gerbang masuk mapolres.

Petugas bersenjata laras panjang yang disiagakan di gerbang masuk akan memeriksa identitas maupun barang bawaan pengunjung.

“Dilakukan riksa (Pemeriksaan-red),” ucap Ade.

Meski penjagaan diperketat, namun tidak ada pelayanan masyarakat di Mapolres Lebak yang ditutup atau dihentikan sementara.(Nda)

 

Berita Terbaru