oleh

Lurah Kademangan Tangsel Ajukan 5000 Liter Disinfektan

Kabar6-Lurah Kademangan, Anhar, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, mengajukan permintaan 5000 liter disenfektan untuk penyemprotan.

Penyemprotan cairan disinfektan itu dilakukan setelah banyaknya warga Kelurahan itu terpapar Covid-19. Saat ini tercatat sudah 38 kasus terkonfirmasi positif, suspect 41 dan seorang warga meninggal dunia.

“Untuk itu kami mengajukan permohonan disinfektan untuk kapasitas 5000 liter,” tulis Anhar lewat keterangan tertulis, Senin (21/9/2020).

Menurutnya, penyemprotan cairan disinfektan diperlukan untuk sepanjang Jalan Masjid Al Latif, Jalan Balai Desa Lama, dan Jalan Hutama Karya.

Terpisah, Kepala Seksi Mitigasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Essa Nugraha mengatakan, pada 10 September lalu pihaknya telah menyemprot disinfektan di RT 04 RW 03 dan RT 02 RW 02, Kademangan. Hanya di Jalan Hutama Karya saja yang belum.

**Baca juga: Camat Setu Sebut Klaster Covid-19 Keluarga di Tangsel Didominasi Pendatang.

“Waktu giat pun hanya didampingi oleh RT-nya masing-masing,” katanya. Essa bilang, pihak pelapor pun tokoh masyarakat sekitar lewat sambungan telepon darurat 112 dan 119.

Ia berharap semua kelurahan dapat berkolaborasi dengan baik dalam upaya penanggulangan Covid-19. “Jangan kalo udah kejadian baru gedebag-gedebug,” ujar Essa.(yud)

Berita Terbaru