oleh

Lucu, Sayur & Buah Ini Mirip Organ Tubuh Kita

Kabar6-Sayur mayur dan buah-buahan penting sebagai salah satu asupan vitamin yang berguna untuk memberikan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh.

 

Pernahkah Anda memperhatikan, berbagai bentuk sayuran atau buah-buahan yang menyerupai salah satu organ tubuh manusia? Yuk kita liat secara seksama:

 

1. Kenari mirip otak

Lipatan dan kerutan kenari jika kita lihat lebih detail lagi, bentuknya mendekati bentuk otak, memiliki belahan kiri dan kanan. Seorang ahli diet, Lisa Avellino, mengatakan bahwa kenari mengandung asam omega 3 yang sangat tinggi, yang akan membantu fungsi otak.

 

2. Wortel mirip mata

Potongan wortel secara melintang dan pola garis memancar pada potongan wortel, kalau kita amati secara detail, mirip dengan mata. Diketahui, kandungan vitamin dan mineral seperti beta-caroten bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata.

 

3. Ubi mirip pankreas

Bentuk ubi jika diamati, terlihat mirip dengan pankreas. Faktanya, kandungan vitamin B6 pada ubi dapat menghambat pertumbuhan sel kanker pankreas.

 

4. Seledri mirip tulang

Tangkai daun seledri yang panjang dan kurus, jika kita amati menyerupai tulang. Seledri bermanfaat untuk kesehatan tulang. Kandungan senyawa silikon yang terdapat pada seledri dapat menguatkan tulang. Keberulan, seledri dan tulang mengandung sejumlah sodium yang sama.

 

5. Jamur mirip telinga

Jika diamati, potongan jamur menyerupai telinga. Faktanya, jamur memiliki manfaat untuk menjaga kemampuan pendengaran. Jamur kaya vitamin D, yang tak hanya baik untuk kesehatan kulit namun juga telinga. ** Baca juga: Dari Gagal Menjadi Makanan yang Mendunia

 

Tidak percaya? Cobalah amati lebih detail lagi. (ilj/bbs)

Berita Terbaru