oleh

Lucu, Lin Hadiahkan Trofi Untuk Pria yang Beri Duduk Ibu Hamil di Angkutan Umum

Yvonne Lin.(people.com)
Yvonne Lin.(people.com)

Kabar6-Ada beberapa alasan untuk memberikan penghargaan kepada seseorang. Entah itu karena prestasi yang berhasil diraih, pengabdiannya terhadap sesama, dan lain sebagainya.

Namun apa yang dilakukan Yvonne Lin ini sungguh unik dan lucu. Ketika mengandung anak pertamanya, wanita yang juga seniman ini mengatakan bahwa ia selalu diberi tempat duduk saat di kereta oleh sesama penumpang wanita. Artinya, belum ada satu pun penumpang pria yang melakukan hal tersebut.

Nah pada kehamilan kedua, dikutip dari Detik, Lin pun mempunyai ide membuat sebuah trofi yang akan dibawa setiap hari, untuk diberikan kepada pria pertama yang memberinya tempat duduk saat di angkutan umum.

Pria yang dapat trofi.(workingmother)
Pria yang dapat trofi.(workingmother)

“Saya anggap ini sebagai eksperimen sosial. Saya hanya mau melihat berapa lama waktu yang saya butuhnya sampai akhirnya saya bisa memberi penghargaan ini untuk pria yang rela memberi tempat duduknya di angkutan umum,” kata Lin.

Benar saja, ada seorang pria yang mau memberi tempat duduknya. Setelah memberi trofi, Lin sempat pula memotret si pria yang diketahui juga seorang ayah.

“#1 Decent Dude. Pria pertama yang memberi tempat duduk di kereta kepada wanita hamil selama dua kehamilannya”. Demikian tulisan yang ada pada trofi buatan Lin. Trofi berwarna emas itu berbentuk seorang pria yang seakan sedang menarik pakaiannya berwarna silver.

Foto si pria dengan trofi buatan Lin mendapat lebih dari 1.100 likes. Dalam keterangan foto itu Lin menuliskan ia sedang hamil delapan bulan dan sempat berpikir bahwa pria memang menyebalkan. Alasannya, sejak kehamilan pertama, tak sekalipun mereka memberi Lin tempat duduk.

“Untuk itu pada kehamilan kedua, saya membuat trofi ini dan membawanya setiap hari. Dan pada hari jumat, pria inilah pemenangnya,” kata Lin. ** Baca juga: ‘Kelebihan’ Ponsel, Polgari Akhirnya Bikin Museum

Ide yang sepertinya bisa ditiru nih.(ilj/bbs)

Berita Terbaru