oleh

Lucu, di Negara Bagian Queensland Ada Pelat Nomor Cantik Berupa Emotikon

Kabar6-Sejumlah orang lebih memilih memiliki pelat nomor ‘cantik’ dengan berbagai alasan. Demi mendapatkan nomor cantik itu, mereka pun tak segan-segan merogoh kocek lebih dalam.

Sayang, ketersediaan angka cantik tentu makin terbatas. Namun kini, melansir theverge, ada solusi baru untuk mendapatkan pelat nomor cantik, yaitu dengan menambahkan emotikon pada pelat nomor. Personalized Plates Queensland (PPQ) sebagai penyedia pelat nomor cantik, menjelaskan bahwa emotikon yang bisa digunakan cukup beragam, seperti emotikon berkedip, emotikon keren, emotikon mata cinta dan emotikon tersenyum. Semua emotikon itu bisa menjadi pilihan bagi pemilik kendaraan yang ingin mengekspresikan diri.

“Sering kita temui ada yang menggunakan simbol tertentu di pelat nomor kendaraan untuk dukungan terhadap tim atau kota favorit. Menggunakan emotikon juga seperti itu (mewakili ekspresi pengendaranya),” kata Rebecca Michael, juru bicara PPQ.

Namun terobosan ini ternyata tidak sepenuhnya mendapat respon positif. Tidak sedikit dari warganet yang menganggap bahwa peletakan emotikon di pelat nomor justru terkesan norak. Di sisi lain, tidak sedikit juga yang berniat segera mengaplikasikanya.

Untuk mendapatkan nomor cantik dengan tambahan emotikon ini, pemilik kendaraan diwajibkan membayar Rp4,7 jutaan. Sayangnya, pelat nomor dengan emotikon ini belum ada di Indonesia dan baru akan tersedia di negara bagian Queensland, Australia. ** Baca juga: The Ghan Dinobatkan Sebagai Kereta Api Terpanjang di Dunia

Jadi harap bersabar, ya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru