oleh

LSM PBN Desak Polisi Segel SPBU 34-15706 Kawidaran

Kabar6-LSM Panca Bhakti Nusantara (PBN), mendesak pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Cikupa, Kabupaten Tangerang, untuk melakukan penyegelan Stasiun Pompa Bensin Umum (SPBU) 34-15706 yang berlokasi di Kp. Kawidaran, Desa Cibadak, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Pasalnya, transaksi penyelundupan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar itu terjadi di lokasi tersebut.

“Untuk itu, kami harus desak polisi untuk memasang garis polisi atau menyegel SPBU itu, karena locus delicti nya ada ditempat itu,” ungkap Ketua Umum LSM PBN, Nanang Abdurrahman, kepada Kabar6.com, Kamis (1/11/2012).

Polisi  kata Nanang, jangan hanya sebatas memproses para pelaku ece-ecek. Sebab, mereka itu hanya orang suruhan dari para mafia penyeleweng hak rakyat tersebut. 

“Saya akan terus kawal kasus ini, hingga Big Boss SPBU Kawidaran dan PT Sinergi Permata Mulya (SPM) tertangkap dan diproses sesuai aturan hukum yang ada di negeri ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Unit Reserse dan Kriminal Polsek Cikupa, AKP Endang Efendi mengatakan, pihaknya mengaku tak bisa menyegel SPBU 34-1570 Kawidaran, Cikupa.

Sebab, pihak penyidik tidak menemukan unsur keterlibatan SPBU dalam transaksi penyelundupan BBM Bersubsidi tersebut.

SPBU tersebut lanjut Endang, hanya menjual BBM Bersubsidi itu kepada pelanggannya sesuai dengan standar harga yang telah diatur pemerintah.

“SPBU ini kan menjual solar sesuai dengan harga standar yang ada yakni, Rp4500/liter. Kecuali, SPBU ini menjual BBM itu diatas harga yang ditetapkan. Jadi, kami tidak bisa menyegel tempat itu,” tandasnya.

Diinformasikan, dua pelaku penyelundup BBM Bersubsidi jenis solar ditangkap basah oleh sejumlah aktivis LSM Panca Bhakti Nusantara (PBN) di SPBU 34-15706 di Jalan Raya Serang KM. 22, Kampung Kawidaran, Desa CibadakCikupa, Kabupaten Tangerang, pada Selasa (30/10/2012) malam. 

Kedua pelaku yang bernama Udin Tajo dan Temmy beraksi atas perintah dari Bosnya bernama Wawan alias Iwan Keling, pemilik PT Sinergi Permata Mulya (SPM) yang berlokasi di wilayah Kota Tangerang.

Keduanya diserahkan oleh aktivis LSM PBN kepada aparat Polsek Cikupa. Saat itu juga, kedua pelaku ditahan diruang tahanan Polsek Cikupa dan ditetapkan sebagai tersangka.(din)

Berita Terbaru