oleh

Lowongan CPNS DKI Jakarta Sedot Pelamar Dari Tangerang

Kabar6-Lowongan Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) yang dibuka sejumlah Departemen Kementrian Pusat dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kiranya benar-benar diminati warga.

Terbukti, sejak dibukanya lowongan CPNS tersebut, peminat dari Tangerang saja terlihat cukup menggeliat.

Setidaknya, hal itu bisa dilihat dari geliat pencari kerja yang memogon Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polres Metropolitan Tangerang, Sabtu (6/9/2013).

Pemohon SKCK bahkan rela antri berjam-jam demi mendapatkan salah satu lembar persyaratan untuk mencari kerja tersebut. Terlebih saat jumlah pemohon membludak seperti sekarang.

“Saya mengajukan SKCK ini karena ingin melamar sebagai pegawai negri di lingkungan kantor Pemadam Kebakaran DKI Jakarta,” ujar Kusnaedi, salah seorang pemohon SKCK yang mengaku sebagai warga Sangiang, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang.

Sementara Selly, pemohon SKCK lainnya justru mengaku ingin melamar sebagai pegawai negri di Departemen Keuangan RI. “Ya, namanya juga bagian dari persyaratan, mau tidak mau harus dilengkapi,” ujar Selly lagi.

Merujuk data dari Polres Metropolitan Tangerang, setiap harinya tercatat tidak kurang dari 300 warga datang untuk memohon SKCK. Jumlah pemnohon SKCK meningkat sejak dibukanya lowongan CPNS di Prmrintah Provinsi DKI Jakarta.(rani)

Berita Terbaru