oleh

Longsor Tutup Jalan Sawarna-Simpang Ciawi, Pengendara dari Pelabuhan Ratu Bisa Lewat Jalur Bayah

Kabar6-Longsor menyebabkan akses Jalan Sawarna-Simpang Ciawi terputus. Material longsor berupa tanah dan bebatuan menutup badan jalan yang menuju wilayah Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (1/3/2022).

Koordinator Desa Siaga Bencana Erwin Komara Sukma mengatakan, lokasi longsor tepatnya di Kampung Pojok Asem, Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak. Longsor terjadi sekira pukul 11.00 WIB akibat hujan lebat yang mengguyur wilayah Lebak.

“Akibat intensitas hujan lebat kemudian terjadi pergerakan tanah di bukit sehingga menyebabkan longsor sampai menutup badan jalan,” kata Erwin dalam keterangannya kepada Kabar6.com.

Erwin menyampaikan, karena akses Jalan Sawarna-Simpang tertutup, pengendara kendaraan yang melaju dari arah Pelabuhan Ratu bisa mengambil jalur Bayah.

“Lewat ke jalur Bayah jangan jalur Sawarna karena tertutup longsor. Mohon kepada dinas terkait untuk segera mengirim alat berat untuk mengantisipasi longsor terus terjadi, karena longsor terus-terusan dari bukit,” tutur Erwin.

**Baca juga: BPBD Lebak: Daerah Rawan Banjir Meluas

**Cek Youtube: Pedes! Bahas Rencana Pemekaran Tangerang Utara

Dalam video yang dikirimkan Erwin terdapat sebuah rumah yang letaknya berada di samping jalan. Material longsor dari badan jalan turun ke rumah tersebut.

“Sudah diminimalisir, bisa dicegah,” ucap Erwin.(Nda)