oleh

Longsor, Gedung MTs Nurul Kalam Cilegon Nyaris Ambruk

Longsor yang terjadi di kawasan MTs Nurul Kalam Cilegon.(sus)

Kabar6-Gedung Madrasah Tsanawiyah (MTs) Nurul Kalam di kampung Sondol, Kelurahan Tamanbaru, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, nyaris ambruk setelah tembok penahan tanah dihalaman sekolah itu longsor.

Jebolnya tembok penahan tanah di lokasi itu terjadi pada Rabu kemarin, saat hujan mengguyur deras wilayah itu selama lebih dari 12 jam.

Akibat peristiwa ini, pihak sekolah yang hawatir terjadi longsor susulan, segera membenahi tembok penahan tanah gedung yang berada disekitar longsoran.**Baca juga: Banjir di Tigaraksa Masih Belum Surut.

“Agar longsor susulan bisa dicegah. Ini juga meminimalisir kemungkinan terburuk bangunan gedung musala sekolah yang tanah pondasinya ikut longsor,” ujar Kepala MTs Nurul Kalam, Ahmad Muahrror, Kamis (23/2/2017).**Baca juga: Bocah Tangerang Korban Kriminal “Wanita Bermotor” Trauma.

Ahmad menyebut, bila pihaknya hingga kini masih belum bisa melakukan perbaikan secara keseluruhan. Sementara ini, yang dilakukan baru upaya pencegahan, dengan memasangi sekitar lokasi dengan bangku sebagai penopang.(sus)

Berita Terbaru