oleh

Longsor di SDN Kalanganyar Berpotensi Merembet

Kabar6-Longsor yang merobohkan dinding pagar SDN 1 Kalanganyar, Kelurahan Kalanganyar, Kabupaten Pandeglang, Rabu (16/12/2015) siang berpotensi memicu longsor susulan.

 

Longsor susulan tersebut, dikhawatirkan dapat merobohkan bangunan gedung sekolah. ** Baca juga: Diguyur Hujan Deras, Pagar SDN Kalanganyar Roboh

 

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang telah menempatkan sejumlah personel di lokasi longsor. Selain itu, BPBD juga akan menyiapkan bronjong sebagai penahan tanah sementara.

 

Sekretaris BPBD Pandeglang, Raden Yunce Dewi, mengungkapkan pihaknya juga akan menghitung kerugian dan kebutuhan pembangunan akibat longsor itu.

 

Nantinya, rincian biaya itu akan diserahkan kepada Dinas Pekerjaan Umum untuk dilakukan pembangunan kembali.

 

“Setelah melihat kejadian, kita akan tindak lanjuti dan berkoordinasi dengan dinas terkait yang membudangi pembangunan tembok SD,” kata Yunce saat meninjau lokasi longsor, Kamis (16/12/2015).

 

Namun demikian ungkap Yunce, proses pembangunan tidak dapat langsung dikerjakan, karena harus menunggu intensitas hujan menurun, agar pembangunan berjalan lancar. ** Baca juga: Enam Kecamatan di Pandeglang Mulai Terendam Banjir

 

“Dalam kondisi hujan seperti ini, biasanya tidak langsung dikerjakan karena alan banyak kendala,” ujarnya.(zis)

Berita Terbaru