oleh

Longsor di Cipayung, Ini Arahan Wali Kota Tangsel ke Petugas Dilapangan

Kabar6-Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie mengarahkan kepada para petugas untuk standby selama pekerjaan normalisasi longsor yang menyumbat kali di Cipayung, Ciputat, Kota Tangsel.

Untuk sementara, Benyamin menerangkan, Dinas Pekerjaan Umum, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial Kota Tangsel untuk secara bergantian tinggal di posko dan berkoordinasi dengan RT setempat.

“Saya sudah minta kepada petugas yang lain untuk standby selama pekerjaan ini berlangsung, dari Dinas PU, BPBD dan Dinas Sosial secara bergantian posko disini dan berkoordinasi dengan RT disini,” ujarnya kepada Kabar6.com, Sabtu (12/6/2021).

Benyamin menerangkan, untuk Dinas Lingku gan Hidup Kota Tangsel, dirinya mengarahkan untuk menertibkan pohon-pohon yang menghalangi, dan sudah disiapkan tenaga, peralatan dan kendaraannya.

“Dinas Kesehatan kita standby kan juga untuk kalo warga ada yang sakit, posko kita buka nanti akan di tunjukan oleh pak RW kemudian juga mobil dapur umum kita persiapkan disini,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Banjir se dengkul orang dewasa masih melanda Perumahan Nerada di RT 001, RW 10 Kelurahan Cipayung, Ciputat, Kota Tangerang Selatan dikarenakan aliran Kali Pisangan yang tertimbun longsor.

**Baca juga: Akibat Longsor, Banjir Sedengkul Orang Dewasa Masih Melanda Perumahan Nerada

Warga setempat, Junaidi (52) menerangkan, saat ini banjir sudah agak surut dibandingkan semalam yang setinggi pinggang orang dewasa.

“Ini udah agak surut mas, semalem mah sampai se pinggang, deres juga alirannya,” ungkapnya.(eka)

Berita Terbaru