oleh

Longsor di Cipayung, DPU Tangsel Maksimalkan Pembersihan Material 1×24 Jam

Kabar6-Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan berusaha membersihkan material longsor di Nerada Estate dalam waktu 1×24 jam atau seharian full.

Hal itu diungkapkan Kepala DPU Kota Tangsel, Aries Kurniawan saat meninjau lokasi banjir dilokasi, Sabtu (12/6/2021).

“(Target, red) maksimal 3 hari, tapi kita akan maksimal satu hari 1×24 jam. Full pekerjaan seharian,” terangnya kepada wartawan.

Aries menerangkan, setelah pembersihan berhasil dilakukan, maka langkah selanjutnya dilakukan memperkuat tanah dengan cerucuk dari bambu.

“Ditambah bronjong untuk sementara. Intinya kita rapihkan dulu, setelah perapihan, baru kita melaksanakan segera dengan cerucuk,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie memperkirakan, penanganan tanah longsor di Cipayung, Ciputat, akan memakan waktu 3 hingga 4 hari, Sabtu (12/6/2021).

**Baca juga: Penanganan Longsor di Cipayung Diperkirakan 3 Hingga 4 Hari

Benyamin menerangkan, untuk sementara perbaikan pada tebimg yang longsor akan ditancapkan bambu terlebih dahulu.

“Untuk sementara nanti tebing yang curam itu akan dipakaikan bambu dulu agar tidak rontok lagi tanahnya, untuk jangka panjangnya yaitu nanti kita minta bantuan BPPT untuk teknisnya seperti apa, kita akan lakukan perbaikan,” ujarnya kepada wartawan, Sabtu (12/6/2021).(eka)

Berita Terbaru