oleh

Lomba “Pukul Tetangga” Hibur Warga di Tangerang

Lomba pukul bantal di Desa Perahu.(shy)

Kabar6-Lomba pukul bantal digelar di irigasi Leweung Gede, Desa Parahu, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, Rabu (17/8/2016).

Lomba yang diikuti kaum pria dan wanita tersebut, kiranya menjadi perhatian tersendiri bagi warga sekitar.

Sedianya, lomba dengan tema “pukul tetangga” tersebut digelar warga dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-71. Aksi peserta dalam lomba itu, diiringi dengan sorak-sorai ratusan warga yang menyaksikan lomba.

Ya, lomba ini kiranya menjadi hiburan tersendiri bagi warga setempat. Tak hanya sorak-sorai, mereka juga terbahak saat peserta terjatuh ke air irigasi, setelah terkena pukulan bantal dari lawannya.

Sekretaris Desa (Sekdes) Parahu, Dadang mengatakan, sedianya lomba tersebut rutin digelar di setiap momen kemerdekaan. **Baca juga: Curi Ayam Saat HUT RI, Wahyu Dihajar Warga Tangerang.

“Setiap tahun kami gelar lomba seperti ini, lomba ini untuk mempereratkan silaturahmi antar warga juga,” ujarnya. **Baca juga: HUT RI Ke-71, Ketua DPRD Banten Sebut Tiga Persoalan Belum Terselesaikan.

Dadang menjelaskan, meski peserta tampak saling pukul-memukul dengan menggunakan bantal di atas aliran air irigasi, tak akan membahayakan bagi peserta. **Baca juga: Penyandang Disabilitas Ikuti Lomba HUT RI di Bintaro.

“Bantal yang digunakan sangat ringan, air irigasinya juga cuma sedalam pinggang orang dewasa. Jadi, saya pikir tak akan membahayakan,” jelas Dadang.(shy)

Berita Terbaru