oleh

Lokasi Tepat Untuk Garasi Ala Feng Shui

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Garasi sebagai tempat menyimpan mobil biasanya selalu ditempatkan di bagian depan rumah. Bahkan ada yang menjorok hingga pagar depan rumah. Menurut feng shui, dikutip dari indonesiaindonesia.com, penempatan garasi harus tepat karena letak yang salah bisa membawa efek buruk bagi penghuni rumah.

Garasi bukan merupakan ruang vital atau primer, sehingga sebaiknya diletakkan di tempat yang jelek atau negatif. Rumah yang menghadap Utara dan Selatan, memiliki daerah positif di sudut Timur, sehingga garasi bisa diletakkan di sudut Barat.

Sementara rumah yang menghadap Barat, daerah positif terletak agak ke belakang, jadi garasi bisa diletakkan di kanan atau kiri (Utara dan Selatan).

Jika garasi terletak pada area positif, sementara di atas terdapat kamar, biasanya nilai positif kamar akan berkurang sebanyak 30 persen.

Garasi terletak di lokasi negatif, dan di atasnya dijadikan kamar, maka secara feng shui akan menjadi masalah. Kamar tersebut akan berlipat kejelekannya, karena terletak di lokasi negatif dan di atas garasi. Logikanya, mobil yang dipanaskan di garasi akan mengeluarkan asap dan panas yang bisa terasa hingga di kamar atas.

Dari banyak kasus, jika kamar ada di atas garasi, penghuni rumah akan mengalami kecelakaan di jalan, atau kecelakaan dalam karier dan bisnis.

Secara fengsui, garasi di bawah kamar adalah ruang kosong atau ruang penghubung, dan lalu lintas kendaraan. Mobil juga mengeluarkan getaran energi, sementara keluar-masuknya mobil akan mengusir chi.

Untuk itu yang terpenting untuk dihindari (lokasi negatif) adalah lubang garasi, tempat kendaraan keluar-masuk.

Jika garasi terletak di lokasi positif, sementara di lantai dua dibuat ruang makan, dan lantai tiga dijadikan kamar utama, tidak akan menjadi masalah, karena sudah ada sela satu lantai sebagai penahan efek negatif.

Ada juga garasi yang terletak di lantai dua, sementara kamar terletak di bawah garasi. Hal ini sama saja seperti kita tidur terlindas mobil, sehingga secara feng shui tidak bagus.

Pada bangunan yang berada di tebing atau lereng, letak garasi sebaiknya ada di bawah, sementara kamar tidur harus berada di atas.

Ruko yang berada di lantai dua, sementara di bawahnya dijadikan garasi, akan menyebabkan rezeki kurang lancar.

Nah apabila letak kamar sudah telanjur di atas atau di bawah garasi, sebaiknya kamar dikosongkan atau dijadikan sebagai kamar tamu. ** Baca juga: Atur & Optimalkan Letak Tata Ruang Ala Feng Shui

Disarankan agar pemilik rumah menempatkan ruang-ruang servis seperti gudang, kamar pembantu, toilet, atau tandon air di atas atau di bawah garasi.(ilj/bbs)

Berita Terbaru