oleh

Lokasi Diduga Penimbun BBM Cisauk Digerebek Polisi

Kabar6-Sebuah lokasi yang diduga kuat dijadikan tempat penampung sekaligus penimbun Bahan Bakar Minyak (BBM) bersibsidi jenis solar, di bilangan Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, digerebek polisi, Jumat (3/10/2014).

Dari lokasi itu, polisi mengamankan 3 unit mobil jenis truk, Kijang Innova, dan Panther berisi ribuan liter solar bersubsidi diamankan.

Sumber kabar6.com di Polres Kota Tangerang menyebut, penggerebekan dilakukan petugas dari Kepolisian Sektor Cisauk, setelah mendapatkan informasi dari warga.

Selain mengamankan kenderaan bermuatan solar, dari lokasi petugas juga mengamankan seorang pria berinisial DS, yang disebut-sebut sebagai anak dari pemilik lokasi penimbunan.

“Sekarang kenderaan dan orang tersebut diamankan di Polsek Cisauk guna pemeriksaan lebih lanjut,” ujar sumber yang enggan disebutkan namanya itu lagi.

Sayangnya, hingga berita ini disusun, belum seorangpun pejabat di markas Polsek Cisauk yang memberikan keterangan resmi terkait penggerebekan tersebut.

Sedianya, lokasi tersebut hanya dijadikan tempat penampungan sekaligus penimbunan, dari kenderaan jenis truk dan mobil pribadi modifikasi yang bertugas mencari solar dengan berkeliling ke sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Umum (SPBU). **Baca juga: Pengembang Lippo Karawaci Utara Diprotes 600 Warga.

Setelah terkumpul, maka solar yang dibeli dengan harga subsidi itu akan dijual ke industri, dengan harga dibawah standar industri, namun diatas harga subsidi.(bad)

Berita Terbaru