oleh

Lockdown, Seorang Ayah Tak Bisa Temani Istrinya Melahirkan Anak Pertama Mereka

Kabar6-Mendampingi istri saat melahirkan anak pertama tentu saja menjadi impian tiap calon ayah. Namun apa yang dialami Jack Daniel sungguh menyedihkan. Karena aturan lockdown yang saat ini diberlakukan pemerintah Malaysia, Daniel tidak bisa menyaksikan kelahiran buah hatinya itu.

Dalam akun Facebooknya, melansir Asiaone, Daniel bercerita bahwa selama ini ia bekerja di Singapura, dan sudah bersiap mendampingi istrinya bersalin. Namun ternyata sang istri sudah mengalami kontraksi pada 21 Maret 2020, tepat saat pemerintah Malaysia sudah memberlakukan aturan lockdown untuk mencegah penyebaran COVID-19..

Daniel pun mengungkapkan kesedihannya karena terpisah dari istri dan bayi yang baru lahir. “Teman-teman, silakan tinggal di rumah saja. Saya mengatakan ini dengan berat hati karena istri dan saya terpisah karena pekerjaanku di Singapura. Saya mengunci diri, untuk keluar dari Singapura karena wabah COVID-19 ini. Saya tidak ingin anggota keluarga saya terinfeksi. Saya memutuskan untuk tinggal karena aku peduli. Istri saya hamil untuk anak pertama dan berada di trimesternya. Saya sangat khawatir sejak pengisolasian diri ini diumumkan untuk istri saya dan bayi saya yang belum lahir,” demikian tulis Daniel.

Istri Daniel melahirkan lebih cepat dari perkiraan karena janinnya mengalami denyut jantung yang tinggi. Beruntung istri Daniel bisa melahirkan seorang bayi perempuan dengan selamat pada 22 Maret pukul 01.30 dini hari.

Daniel mengaku ikut merasakan tekanan dan ketegangan ketika istrinya melalui proses persalinan. Bedanya dari ayah lainnya, ketegangan itu dia rasakan secara virtual.

“Saya harus menanggung semua tekanan dan ketegangan ini untuk menjadi ayah pertama kalinya secara virtual. Saya melewatkan kesempatan untuk membantu istri saya selama waktu tersulit dan gagal untuk berada di sisinya selama waktu paling bersejarah dalam kehidupan pernikahan kami,” tulisnya lagi.

Sayang, Daniel juga belum bisa menemui anak dan istrinya karena ia harus mengkarantina dirinya selama 14 hari sebelum dapat melihat mereka. Dia pun mengucapkan rasa terima kasih mendalamnya pada sang istri karena melalui semuanya sendirian.

“Kamu adalah wanita yang kuat, maafkan aku tidak bisa berada di sana bersamamu. Aku mencintai sepenuh hati ♥️ dan merawat bayinya sampai aku datang. Kami mengorbankan kebutuhan keluarga kami untuk Anda, Anda silakan tinggal di rumah untuk kami,” tulis Daniel. ** Baca juga: Pria Ini Berdiri di Tengah Jalan Karena Kertas Toilet di Supermarket Habis

Unggahan Daniel ini sudah mendapatkan 6.000 Likes, 2,2 ribu kali dibagikan dan 1,4 ribu komentar.(ilj/bbs)

Berita Terbaru