oleh

LIRA Tangsel: Penegakan Supremasi Hukum Jangan Tebang Pilih

Kabar6-Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) LIRA Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berencana menggelar aksi demo di Kejaksaan Negeri (Kejari) Tigaraksa.

Aksi tersebut akan dilakukan demi menuntut pemberantasan korupsi yang tengah digulirkan Korps Adhyaksa tidak berjalan tebang pilih.

Demikian disampaikan Sekretaris Kota LIRA Tangsel, Muhammad Acep, kepada kabar6.com, Jum’at (23/8/2013). “Ini perintah gubernur sama presiden LIRA,” kata Acep.

Ia mengaku, kasus dugaan korupsi yang membelit mantaan Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Nurdin Marzuki, menimbulkan keprihatinan dari berbagai kalangan.

Apalagi daerah pemekaran dari Kabupaten Tangerang ini telah secara  beruntun telah memperoleh predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK Banten atas sistem pelaporan dan penggunaan APBD.

“Sudah 2 pejabat Tangsel yang tersandung kasus Korupsi ini sangat mengherankan dengan status WTP yang diraih oleh Tangsel 2 tahun berturut ini,” terangnya.

LIRA Tangsel, menurut Acep, mendukung penuh kepada kejaksaan untuk melakukan pemberantasan Korupsi di Kota Tangsel. Namun, pihaknya mengharapkan pemberantasan Korupsi ini tidak tembang pilih.

Kejari Tigaraksa juga harus berani menahan para elite Wakil Rakyat, Ormas, LSM yang menerima aliran uang dari proyek ini atas dalih kompensasi koordinasi.

Agar semua pelaku tindak pidana korupsi jera sehingga tujuan utama dan awal menjadi daerah maju serta berkembang dapat terwujud sesuai keinginan masyarakat.

“Intinya jangan tebang pilih sikat semuanya. Tidak hanya akarnya, kalau bisa harus sampai ke pucuk babat habis pohonnya,” tegasnya.

Ya, Nurdin Marzuki yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas KLoperasi dan UKM Kota Tangsel kini mendekam di Rutan Jambe, Kabupaten Tangerang, sebagai tahanan titipan Kejaksaan Negeri Tigaraksa.

Nurdin diduga telah terlibat dalam tindak pidana korupsi pengadaan alat KIR tahun 2010 lalu senilai Rp 3,4 miliar, saat menjabat sebagai Kepala Dishubkominfo Tangsel.(yud)

Berita Terbaru