oleh

Liputan di Tangcity Mall, Tas Wartawan Digondol Maling

Kabar6-Berhati-hatilah saat berada dikawasan pusat perbelanjaan, khususnya diarea mall. Meski kawasan itu terkesan aman dan nyaman, bisa jadi ada pelaku kejahatan disekitar Anda.

Setidaknya hal itu sudah dirasakan oleh Adrian Hartanto, warga Perumahan Taman Cibodas, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, saat tengah beraktivitas diarea kawasan Tangcity Mall, Cikokol, Sabtu (15/8/2015).

Pria yang sehari-hari berprofesi sebagai wartawan pada salah satu majalah lokal Tangerang itu menjadi korban kejahatan pencurian. Tas miliknya berisi camera dan laptop tiba-tiba raib.

Informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 16.15 WIB, sore tadi. Kala itu, Adrianto tengah mewawancarai salahs atu tenant di dekat area Rame-Rame Food Festival, Lantai II, TangCity Mall.

Kemudian, betapa kagetnya dia, saat mengetahui tas ransel berwarna cokelat miliknya yang diletakan dibawah meja, tak jauh dari posisi kakinya itu, telah raib digondol maling.

“Jadi, kejadian sekitar jam 4 lewat 15 sore tadi. Saya sedang melakukan wawancara dengan salah satu narasumber di Tangcity mall lokasi di lantai II, Rame-rame Food Festival.

Saya taruh tas ransel saya warna coklat di bawah meja bersentuhan dengan kaki saya,” beber Andrian, kepada Kabar6.Com, melalui sambungan telepon selulernya.

Kendati demikian, urai dia, bahwa sebenarnya sempat terbesit secara sepintas, adanya gelagat mencurigai dari beberapa pengunjung, dimana mereka sempat menumpang duduk, tepat dibelakangnya.

“Pas proses wawancara baru berjalan sekitar 5 menitan, saya memang seperti melihat gelagat dua orang pengunjung aneh, dengan menumpang duduk di meja belakang. Saya sempet curiga, namun saya sendiri memang lagi asik wawancara, jadi ga sadar sama posisi tas sendiri,” sesalnya.

Bahkan, kecurigaan semakin timbul dibenaknya, saat kedua orang aneh yang dimaksud tadi, terlihat bergegas turun melalui eskalator, dengan terburu-buru.

“Sadar-sadar lagi, ketika mereka (pelaku, red) tiba-tiba turun lewat eskalator dengan agak sedikit seperti lari gitu. Tapi pas dikondisi itu, tas saya udah ga ada,” tegasnya.

Dia pun mengaku, akan segera mendatangi pihak kepolisian setempat, yakni Mapolsek Tangerang Kota (Benteng), guna melaporkan adanya pelaku serta kerugian yang dirasakan atas aksi kejahatan tersebut. **Baca juga: HUT RI, Satpas Polres Metro Tangerang Kenakan Pakaian Pahlawan.

“Posisi saya masih di Tangcity. Nanti saya akan lanjut ke polsek, buat laporannya,” tutup dia.(ges)

Berita Terbaru