oleh

Lima Partai Besar Belum Bersikap di Pilgub Banten

Ilustrasi (bbs)

Kabar6-Hingga saat ini, ada lima partai besar yang belum menentukan sikap dukungan untuk mengusung pasangan calon di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2017 mendatang.

Kelimanya adalah, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PAN Banten, Eddy Soeparno mengatakan, saat ini PAN masih terus melakukan pembahasan terhadap berbagai kontestan Pilgub Banten.

“Belum, masih kita kaji. SK  belum keluar,” kata Eddi, saat dikonfirmasi melalui whatsapp masanger, Senin (15/8/2016).

Dirinya menjelaskan hari ini Dewan Pengurus Pusat (DPP) meminta DPW PAN Banten untuk mengkaji dengan ketar para cagub dan cawagub,

“Rekomendasi sifatnya surat tugas mencari paslon  dan koalisi parpol. Surat Keputusan (SK) adalah surat penunjukkan resmi,” tegasnya. **Baca juga: Ibnu Jandi: Rano-Dimyati Bisa Gerus Suara WH-Andika.

Di sisi lain, PDI Perjuangan  yang notabene tempat bernaungnya incumbent Rano Karno, juga belum mengeluarkan SK dukungan untuk pasangan Cagub Banten. **Baca juga: PKS Resmi Dukung WH-Andika.

Sedangkan untuk mengusung calon di Pilgub Banten, partai Banteng Moncong Putih hanya memiliki 15 kursi dan masih kekurangan dua kursi legislatif tingkat Provinsi Banten.(tmn)

Berita Terbaru