oleh

Lima Negara yang Disebut Punya Aturan Lalu Lintas Paling Aneh di Dunia

Kabar6-Peraturan lalu lintas dibuat untuk menjaga ketertiban, keamanan dan keselamatan di jalan raya. Dan setiap negara di belahan dunia ini memiliki peraturan lalu lintas yang berbeda satu sama lain.

Namun tahukah Anda, beberapa negara memiliki peraturan lalu lintas yang disebut paling aneh atau tak biasa. Melansir Inews, ini lima negara dengan peraturan lalu lintas yang dimaksud:

1. Spanyol
Bagi Anda yang mengenakan kacamata, saat berkendara di Spanyol diwajibkan untuk membawa kacamata cadangan. Saat diberhentikan polisi dan Anda tidak membawa kacamata cadangan, amaka akan mendapat tilang.

2. Filipina
Filipina melarang para pengemudi mengendarai kendaraan pada jam sibuk pada Senin, apabila pelat kendaraan berakhiran 1 atau 2. Pelat yang berakhiran 3 dan 4 memiliki batasan yang sama pada Selasa, kemudian 5 dan 6 tidak dapat mengemudi pada Rabu. Apabila melanggar maka akan terkena sanksi.

3. Jepang
Saat hujan tentu saja ada banyak genangan air di jalan. Nah, setiap pengemudi yang melewati genangan tersebut dan tidak hati-hati hingga menciprat air ke pejalan kaki akan dikenakan denda. ** Baca juga: Unik, Sebuah Desa di Jepang Dipenuhi Ratusan Orang-orangan Sawah

4. Jerman
Jerman memiliki salah satu jalan bernama Autobahn yang sistem jalan di sana tidak memberlakukan batas kecepatan. Siapa saja bisa mengebut di jalan ini. Namun saat melewati jalan ini Anda harus memperhatikan bahan bakar, sebab apabila ketahuan Anda berhenti di tepi jalan karena kehabisan bahan bakar akan dikenai denda.

5. Skandinavia
Negara ini mengharuskan para pengemudi untuk menyalakan lampu 24 jam saat berkendara, bahkan saat siang hari. Hal ini karena di Skandinavia tak jarang mengalami kondisi langit yang gelap bahkan saat siang hari, apalagi bila saat musim dingin. Menyalakan lampu dianggap lebih aman saat berkendara.

Bagaimana dengan di negara kita?(ilj/bbs)