oleh

Lima Kapolsek di Polres Serang Diganti

Kabar6-Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) di jajaran Polres Serang akan diganti dalam waktu dekat.

 

Rencana serah terima (sertijab) tersebut berdasarkan telegram (TR) Kapolda Banten No. ST/495/VII/2015.

 

Diketahui, jabatan Kapolsek Ciruas yang kini dipegang Kompol Idrus Madaris akan diserahkan kepada AKP Arief Kurniawan, yang kini menjabat Kasat Sabhara Polres Serang.

 

Sedangkan posisi yang ditinggalkan AKP Arief selanjutnya akan diserahkan kepada AKP Olan Banuara yang menjabat sebagai Kanit Lantas Polsek Serang.

 

Selanjutnya, Kapolsek Kramatwatu Kompol Joko Irianto akan digantikan Kompol Hasan Khan, yang sekarang menjabat sebagai Kepala Bagian Operasional Polres Pandeglang.

 

Kapolsek Petir Joko Pituturno dimutasi menjadi Kepala Sub Bagian Pembinaan Operasional (Kasubbagbinops) Bagian Operasional Polres Serang.

 

Sementara jabatan yang ditinggalkan Joko akan diserahkan kepada AKP Abul Mafahir yang saat ini menjabat Kapolres Tirtayasa.

 

Kanit Sabhara Polsek Tanara saat ini, Iptu Dadan Daeli dipercaya menempati jabatan yang ditinggalkan Abul.

 

Kapolsek Kopo saat ini, AKP Vokky Herlambang Sagala, akan digantikan Iptu Raden Adhimas Sriyono. AKP Vokky selanjutnya akan melaksanakan pendidikan PTIK.

 

Sementara, jabatan Kasat Intelkam akan diserahkan dari AKP Eko Hadi Winarno kepada AKP Hariyanta yang saat ini menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Cilegon.

 

AKP Eko selanjutnya akan memegang jabatan baru sebagai Perwira Unit (Panit) 2 Subdit 4 pada Direktorat Intelkam Polda Banten. ** Baca juga: Luhut Bilang KEK Tanjung Lesung Bakal Sedot Wisatawan

 

Kabag Ops Polres Serang, Kompol Yoga Priautama, yang dihubungi melalui selulernya, Senin (3/8/2015) membenarkan rencana serah terima jabatan Kasat dan Kapolsek tersebut.

 

Mutasi tersebut, kata Kabag Ops, merupakan upaya penyegaran di tingkat Kepolisian Polda Banten untuk Wilayah Polres Serang.

 

“Serah terima belum tahu kapan, tapi akan segera dilakukan karena TR sudah turun. Pelaksanaannya menunggu petunjuk Wakapolres,” kata Kabag Ops.(van)

Berita Terbaru