oleh

LiLou, Hewan Terapi di Bandara untuk Bantu Penumpang yang Trauma Naik Pesawat

Kabar6-Petugas bandara bernama Lilou ini memang sangat berbeda dari ‘rekan sejawatnya’. Bukan karena gaya berbusananya yang unik, LiLou adalah seekor babi sekaligus petugas bandara, bertugas membantu penumpang yang takut terbang.

LiLou memang berperan sebagai hewan terapi di Bandara Internasional San Francisco, AS. Sebagai terapis, melansir Insider, Lilou membantu para penumpang yang takut atau trauma menjalani perjalanan udara. Hewan ini bagian dari Wag Brigade di Bandara Internasional San Francisco, merupakan program yang membawa hewan terapi ke bandara untuk menghibur penumpang, dan membantu meredakan ketakutan akan terbang.

Saat bertugas, Lilou yang berusia lima tahun ini memakai topi pilot dengan kuku yang dicat berwarna merah. LiLou masuk ke gerbong keberangkatan. Pemilik Lilou bernama Tatyana Danilova, mengatakan bahwa setiap orang yang bertemu dengan Lilou pasti akan tersenyum senang.

Jika sedang tidak bertugas, Lilou tinggal di apartemen Danilova. Hewan ini hanya makan sayuran organik dan pelet protein karena memang menjalani diet. Dalam keseharian, Lilou juga berkeliling jalan-jalan di lingkungannya.

Di bandara, LiLou menghibur para penumpang dan mengalihkan perhatian mereka agar tertuju kepadanya. Hewan ini bisa salaman dengan menyodorkan kakinya, termasuk berpose dan selfie bersama penumpang. ** Baca juga: Pantai Clifton Pakistan Ditutup Karena Banyak Limbah Medis Berserakan

Lilou, menurut manajer layanan tamu bandara, menjadi babi terapi bandara pertama di dunia dalam program Wag Brigade. Tak hanya babi, juga ada anjing dengan beragam ras dalam program ini.(ilj/bbs)

Berita Terbaru